Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Sepuluh Tips Memutihkan Gigi (3-Habis)

Selasa 18 Dec 2012 10:00 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi

Periksa gigi

Periksa gigi

Foto: dok.Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Seiring bertambahnya usia, gigi juga bisa menjadi suram dan bernoda. Ini merupakan pengaruh eksternal dan faktor lingkungan.

Bagi anda yang memiliki gigi bernoda, secara alami, gigi anda bisa kembali putih alami tanpa perlu menggunakan bahan kimia apalagi pemutih gigi. Hal itu dapat anda akali dengan memadumadankan penampilan. Ini dia 10 tips sederhananya, dikutip dari Soompi, Selasa (18/12).

8. Sikat gigi sesudah makan

Salah satu cara mencegah akumulasi noda pada gigi adalah membiasakan sikat gigi sesudah makan. Noda seringkali tercipta ketika bekas makanan masih tersisa di permukaan gigi yang kemudian diserap lapisan email gigi.

Bila anda menyikat gigi setelah makan, maka bekas makanan akan secepatnya terhapus sebelum menciptakan efek warna.

9. Pilih lipstik yang tepat

Saran ini terutama untuk wanita. Warna lipstik yang anda gunakan bisa memberikan bayang warna pada gigi anda.

Misalnya, lipstik merah muda tebal membuat visual gigi terlihat sedikit putih dari aslinya. Sedangkan jika warna lipstik yang gelap dapat menyebabkan warna gigi sedikit lebih redup.

10. Gunakan bronzer

Salah satu cara termudah untuk membuat gigi anda terlihat lebih terang adalah membuat kulit anda terlihat lebih gelap. Nah, cara paling mudah untuk mencoklatkan kulit adalah dengan menyapukan bronzer. Aktris Hollywood seperti Kim Kardashian, Victoria Beckham, dan Nicole Richie sering melakukannya.

Dalam satu bronzer terdapat berbagai warna yang merupakan gabungan dari warna kuning, cokelat, dan merah muda. Jika kulit anda sedikit lebih gelap, maka gigi anda akan terlihat lebih putih. Tentunya, keyakinan dan kepercayaan diri anda akan semakin bertambah dengan senyum putih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA