Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Yuk.. Usir Diabetes dengan Nektarin

Selasa 19 Jun 2012 20:07 WIB

Red: Taufik Rachman

Nektarin

Nektarin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Diabetes dan kegemukan adalah "hantu" bagi banyak orang, namun dengan perbaikan gaya hidup dan konsumsi buah-buahan tertentu orang bisa terhindar dari dua ancaman kesehatan itu.

Peneliti di Texas Agrilife Research menyimpulkan bahwa adalah buah persik (Prunis persica), nektarin, dan plum yang memiliki komponen bioaktif yang bisa memerangi diabetes serta penyakit jantung.

Kegemukan adalah persoalan yang serius di berbagai negara, karena dampak dari kelebihan berat badan adalah rentetan penyakit yang mengancam kehidupan, demikian dikutip dari ScienceDaily.

Buah persik, nektarin, dan plum mengandung zat bioaktif yang bekerja secara simultan memerangi sindrom metabolisme--yang ditimbulkan oleh obesitas.

"Tiap buah berbiji ini memiliki zat fenolik yang serupa tapi dengan kadar yang berbeda, sehingga mereka saling melengkapi satu sama lain," kata Dr. Luis Cisneros-Zevallos, salah seorang peneliti.

Empat zat fenolik yang dimiliki tiga buah berbiji ini bekerja dalam pendekatan yang berbeda memerangi empat penyakit: kegemukan, peradangan, diabetes, dan penyakit jantung.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA