Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Mau Lebih Langsing? Beginilah Pola Makan yang Benar

Senin 28 May 2012 10:04 WIB

Red: Endah Hapsari

Pola makan teratur dengan menu sehat (ilustrasi)

Pola makan teratur dengan menu sehat (ilustrasi)

Foto: dietplantips.com

REPUBLIKA.CO.ID, Menurunkan berat badan tidak melulu lewat diet ketat dan olahraga berat. Ternyata, punya tubuh lebih langsing juga bisa diperoleh berkat cara makan yang benar.

Sebelumnya, Anda perlu lebih dulu memahami apa yang akan Anda alami jika melewatkan waktu makan atau mesti diet ketat mati-matian dengan tidak makan sama sekali.

Bila Anda memilih untuk tidak makan sama sekali, metabolisme akan menurun demi menjaga asupan energi.

Atau ketika berat badan turun drastis dalam beberapa hari, tubuh akan berpikir Anda sedang kelaparan dan harus bertindak cepat untuk bertahan tubuh.

Maka, alih-alih turun berat badan, tubuh Anda justru akan mempertahankan lemak, sehingga penurunan berat badan justru terjadi lantaran kehilangan air dan otot.

Lebih baik Anda tidak melewatkan waktu makan, terutama sarapan. Yang lebih tepat lagi, tetaplah makan tiga kali sehari dan selingi waktu makan dengan menyantap camilan sehat.

Makan secara teratur justru akan memberikan energi secara konsisten dan boleh jadi inilah cara paling efektif untuk mempertahankan metabolisme secara efisien.

Makan perlahan juga akan membuat tubuh kita berpikir tubuh sudah kenyang sebelum kita harus menyantap lebih banyak lagi makan dari yang diperlukan tubuh.

sumber : caloriesperhour.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA