Rabu 25 Jan 2012 12:31 WIB

Cegah Keropos, Inilah 10 Hal yang Bikin Tulang Sehat (2)

Jus jeruk
Foto: organic.dietxnutrition.com
Jus jeruk

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak ada yang ingin bermasalah dengan tulang di kemudian hari. Untuk itu, mulailah menjaga kesehatan dan kekuatan tulang sejak dini. Berikut adalah daftar 10 makanan dan minuman yang dapat membuat tulang kita terus terjaga kekuatannya:

Sarden

Ikan mungil ini, yang kerap dapat diperoleh dalam kemasan kalengan, diam-diam ternyata sangat banyak mengandung vitamin D dan kalsium. Meski penampilannya kurang menggairahkan, cita rasanya yang asam dan segar cukup pas bila dipadukan dengan pasta dan salad.

Salmon

Jenis ikan satu ini mengandung banyak zat omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Satu porsi berisi tiga ons salmon bisa mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin D. Jadi, santap ikan ini untuk kesehatan jantung dan tulang sekaligus.

Tuna

Inilah jenis ikan yang juga menjadi sumber vitamin D. Menyantap satu porsi lauk berisi tuna dapat memenuhi 39 persen kebutuhan harian vitamin D.

Sereal

Satu porsi sereal dapat memenuhi 25 persen kebutuhan harian vitamin D. Ketika Anda tidak punya waktu untuk memasak salmon atau berjemur sinar matahari, sereal adalah cara lezat untuk mendapatkan vitamin D.

Jus jeruk

Segelas jus jeruk kemasan memang tidak mengandung kalsium atau vitamin D, namun minuman segar ini diperkaya dengan zat gizi tersebut.

sumber : Healthday News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement