Senin, 15 Jumadil Awwal 1440 / 21 Januari 2019

Senin, 15 Jumadil Awwal 1440 / 21 Januari 2019

Sensasi Berfoto dari Ketinggian di The Lodge Maribaya Bandung

Jumat 18 Nov 2016 10:17 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

The Lodge Maribaya Bandung

The Lodge Maribaya Bandung

Foto: urbandung.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Bandung dan sekitarnya mulai dikenal luas sebagai tujuan wisata favorit di Indonesia. Jika Anda sedang merencanakan untuk liburan, ada satu tempat rekreasi yang sedang hits di kalangan anak muda dan warga Bandung. Nama tempatnya adalah The Lodge Maribaya. Catat alamat The Lodge Earthbound Adventure Park and Resort, yaitu di Jalan Maribaya Timur Kilometer 6, Kampung Kosambi Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

The Lodge Maribaya menawarkan beragam fasilitas wisata yang menarik bagi seluruh anggota keluarga, dari mulai anak-anak, remaja, dan orang tua. Fasilitasnya antara lain area camping yang disertai bentuk kemah unik seperti bawang, restoran dengan menu sajian khas Sunda, spot untuk berfoto dengan pemandangan hutan pinus, trampolin khusus anak, dan yang paling kekinian adalah spot untuk foto di atas pohon dengan ketinggian lumayan.

Harga tiket masuk ke tempat rekreasi ini sangat terjangkau. Cukup membayar uang sebesar Rp 15 ribu per orang atau membayar Rp 30 ribu jika ditambahkan dengan voucher makan. Apabila Anda memilih tiket yang disertai dengan voucher tersebut, Anda dapat menukarkan voucher-nya di restoran The Lodge senilai Rp 20 ribu.

Jika Anda tertarik untuk berkemah di akhir pekan, ada beberapa pilihan kemah beserta tarifnya, antara lain single occupancy, double occupancy, 3 sharing, dan 4 sharing. Kemah single occupancy dikenakan tarif  Rp 475 ribu per malam, sedangkan untuk kemah double occupancy tarifnya Rp 375 ribu per malam. Kemudian untuk 3 sharing harganya Rp 325 ribu per malam dan 4 sharing tarifnya sekitar Rp 275 ribu per malam.

Harga paket Camping The Lodge ini sudah termasuk tiket masuk, minuman selamat datang, tenda, dan sarapan. Lalu untuk fasilitas lainnya yaitu kegiatan berkuda, memanah, dan pendakian. Menarik, bukan? Di The Lodge ada dua restoran yang bisa Anda coba menu makanan dan minumannya, saat sarapan atau makan siang. Tapi, Anda perlu membeli makanan di restoran dari Ticket Box dulu. Harga makanannya bervariasi.  

Nama restorannya yaitu Dapur Hawu dan The Pines Cafe. Menurut beberapa pengunjung yang telah mencoba makanan di sana, jika makan berdua dapat menghabiskan sekitar Rp 50 ribu untuk dua orang saja. Murah juga, ya? Menu makanan dan minumannya sangat beragam dan rasanya pun enak. Dijamin Anda bisa ketagihan.   

Lalu yang menjadi atraksi utama dari The Lodge adalah berfoto dari ketinggian. Ada 3 wahana yang ditawarkan yaitu Sky Tree, Mountain Swing, dan Zip Bike. Sky Tree adalah rumah pohon yang cocok untuk dijadikan spot berfoto bagi mereka yang berani. Anda dapat naik tangga menuju ke atas pohon, tapi jangan khawatir karena ada tali pengaman. Harga tiketnya Rp 15 ribu. Mountain Swing dan Zip Bike dikenakan tarif sekitar Rp 20 ribu.

The Lodge Maribaya buka dari Senin sampai Jumat dari pukul 08.30 sampai 17.00 WIB, sedangkan untuk akhir pekan, buka dari pukul 09.00 hingga 17.00. Bila Anda tertarik dan ingin berlibur ke sini, jangan lupa memilih akomodasi atau hotel murah di Bandung yang nyaman. Anda tidak usah bingung, coba pesan hotel tersebut dari Airy Rooms.

Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lainnya. Fasilitas seperti 7 jaminan fasilitas di tiap kamar yaitu AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, shower air hangat, air minum dan WiFi gratis tersedia. Selain itu Anda bisa booking hotel di Bandung dengan mudah, yaitu melalui situs www.airyrooms.com dan aplikasi untuk Android serta iPhone. Bahkan pembayarannya juga dapat melalui sistem transfer dan kartu kredit. Tunggu apalagi, segera booking sekarang!

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES