Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Berwisata Sambil Belajar Ilmu Astronomi di Planetarium Jakarta

Rabu 09 Nov 2016 06:04 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Meneropong bulan di planetarium

Meneropong bulan di planetarium

Foto: antarafoto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan bersama keluarga tak harus selalu mengunjungi Mall atau pusat perbelanjaan lainnya. Sesekali mengunjungi tempat-tempat yang dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sepertinya asyik juga untuk dilakoni. Seperti misalnya saja buat Anda yang tertarik dengan dunia astronomi, Anda bisa ajak serta keluarga mengunjungi tempat istimewa yang satu ini. Ya, apalagi kalau bukan Planetarium dan Observatorium Jakarta yang terletak di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Dunia astronomi memang bukan sebuah ilmu yang mudah dicerna dalam waktu singkat. Tapi di tempat ini, Anda dan sekeluarga bakal diajak mempelajari astronomi secara singkat dan pastinya seru. Di Planetarium misalnya, Anda akan diajak menyaksikan hamparan bintang-bintang di langit dari jarak dekat, lengkap dengan narasi yang akan menginformasikan Anda secara lengkap apa yang dilihat.

Tidak sulit menemukan Planetarium ini. Bentuk gedungnya yang unik berbentuk kubah setengah lingkaran cukup menarik perhatian bila Anda melintas persis di depan kawasan TIM. Planetarium tak hanya menghadirkan 'atraksi' teater observatori saja. Di sini Anda bisa menyimak informasi-informasi lain seperti gambar susunan tata surya, rasi bintang, hingga replika pakaian astronaut! Semua hal tentang ilmu luar angkasa bisa Anda simak di sini.

Sisi menarik teater yang sempat disinggung tadi memang jadi atraksi utama yang sayang untuk dilewatkan. Layaknya menonton pertunjukan di bioskop, pengunjung dapat menyaksikan materi-materi film yang bertemakan tentang  tata surya, posisi bintang, serta berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan ilmu luar angkasa.

Secara keseluruhan, Planetarium memiliki 3 (tiga) atraksi utama yang bermanfaat, yaknisarana hiburan, wahana edukasi dan tempat pengamatan dan penelitrian. Sarana hiburan di Planetarium diwakili oleh teater pengetahuan yang menghadirkan pertunjukkan perihal ilmu astronomi. Tak hanya menghibur, Planetarium juga jadi tempat wahana edukasi, di mana Anda bisa menyimak segala informasi tentang ilmu astronomi yang disajikan melalui media audio dan visual. Planetarium Jakarta juga menjadi tempat khusus bagi para penggiat astronomi, seperti peneliti maupun dari akademisi.

Nah bagaimana tertarik untuk mengajak keluarga serta buah hati mengunjungi Planetarium? Wisata yang memberikan manfaat pengetahuan terkadang dibutuhkan agar mampu memberikan wawasan baru bagi kita semua. Buat Anda warga Jakarta maupun luar kota, berwisata di Jakarta adalah hal yang mengasyikkan, lebih asyik lagi jika Anda memilih penginapan terbaik untuk menunjang aktivitas liburan.

Untuk memilih penginapan, Anda bisa memilih Airy Rooms, jaringan penyedia hotel murah di Jakarta yang menawarkan segudang fasilitas terbaik di kelasnya. Airy Rooms adalah jaringan hotel budget terbesar dan terpercaya di Indonesia. Anda bisa menikmati segala fasilitas terbaik mulai dari AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, hingga WiFi gratis yang bisa dinikmati dengan harga yang sangat murah.
 
Yuk segera pesan kamarnya sekarang juga. Anda bisa dengan mudah lakukan reservasi via aplikasi Airy Rooms di smartphone Android dan iOS. Atau, Anda juga bisa kunjungi www.airyrooms.com untuk informasi lebih lanjut. Selain kemudahan pemesanan, Airy Rooms juga menyediakan kemudahan fasilitas pembayaran yang fleksibel dengan opsi seperti transfer antar rekening bank, hingga kartu kredit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA