Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Wali Kota Bandung Bangga Melihat Perjuangan Elcorps

Kamis 18 Jul 2019 16:28 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Penandatanganan prasasti Elcorps Building oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial dan CEO Elcorps Elidawati Alioemar, di kawasan Cigondewah, Kota Bandung, Kamis (18/7).

Penandatanganan prasasti Elcorps Building oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial dan CEO Elcorps Elidawati Alioemar, di kawasan Cigondewah, Kota Bandung, Kamis (18/7).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Oded: Alhamdulillah Elcorps CSR nya membangun gedung pendidikan, masjid, ini bagus.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku sangat berbangga melihat perjuangan Elcorps yang luar biasa dalam membangun bisnisnya. Yakni dari perjuangan 17 karyawan sampai sekarang banyak karyawannya. Saat ini menurut CEO Elcorps, Elidawati Alioemar, Elcorps telah mempekerjakan 1100 karyawan. ''Hadirnya gedung ini, saya harap dapat memberikan manfaat pada semua masyarakat,'' tegas Oded saat meresmikan Elcorps Building, yang merupakan kawasan bisnis terpadu muslim lifestyle pertama di Indonesia. Peresmian gedung yang terletak di daerah Pasir Koja Kota Bandung tersebut dilakukan Kamis (18/7).

Menurut Oded, ia pun semakin yakin Bandung merupakan ibu kota yang  kreatif. Karena, dihuni oleh warganya yang kreatif. Bahkan, kreativitasnya dari berbagai hal. ''Yakni, dari musik, seni, budaya banyak yang berasal dari Bandung. Termasuk, arsitek, desainer seperti ini dan kuliner. Ini, luar biasa,'' katanya. 

Oded pun menyambut baik acara syukuran peresmian gedung yang dilakukan Elcorps sesuai kaidah para ulama. Yakni, tanda syukur minimal ada tiga. Salah satunya, ketika mendapatkan kenikmatan harus membuat diri dan lingkungannya menjadikan kenikmatan banyak manfaatnya.  ''Ini kan alhamdulillah Elcorps CSR nya membangun gedung pendidikan, membangun masjid. Ini bagus,'' katanya.

Dalam acara tesebut, dilakukan penandatanganan batu marmer sebagai simbol peresmian Elcorps Building oleh Walikota Bandung,  Oded Mohamad Danial bersama para Direksi dan Komisaris Elcorps Groups. Kemudian diikuti dengan penandatanganan bagi peluncuran program BI dan program DT Peduli. Program BI merupakan program Kupas Talas yang adalah program pembinaan dan pengembangan para vendor, untuk meningkatkan  kompetensi dan kapasitasnya, agar siap memasuki level yang lebih besar.  Sementara sinergi program DT peduli adalah kerja sama pemberdayaan dan peningkatan perekonomian umat, khususnya di wilayah Pasir Koja dan wilayah-wilayah yang membutuhkan.

Acara peresmian pun, dilanjutkan dengan Taushiah oleh KH. Abdullah Gymnastiar. Serta dipandu oleh artis Dewi Sandra. Taushiah ini juga, disemarakkan dengan nasyid performance bersama Teddy Snada, Tefa dan Nino. Selain itu juga ada kegiatan Junior Field Trip untuk anak-anak karyawan, dan juga Brands Expo yang menampilkan produk-produk terbaru dari semua Brand yang bernaung dalam Elcorps.

photo
CEO Elcorps, Elidawati

''Kawasan bisnis ini melingkupi hampir keseluruhan proses manajemen dan supply chain merek-merek yang bernaung dalam  Elcorps,'' tandas Elidawati. Menurutnya merek yang bernaung dalam Elcorps tersebut adalag Elzatta hijab, DAUKY fashion hijab, NOORE, Zatta Men, El n’ Bread, Two Element Café, Le Farra dan Mi’raj.

Pembangunan kawasan bisnis Elcorps ini, kata dia, dilakukan pada 2017 oleh PT WIKA dan PT Ghewantika Konstruksi, dengan konsultan perencanaan dan pengawasan dari Schala (Schalim Asociates) . Elcorps Building ini, menempati lahan sebesar 14.500 meter persegi. ''Pertengahan 2018, operasional Elcorps Building telah dimulai,'' katanya.

Seluruh karyawan Elcorps, kata dia, yang sebelumnya berkantor di tiga lokasi yang berbeda di Jakarta dan Bandung,  sekarang berkumpul dan bersatu di gedung Elcorps. Selain itu, dalam gedung ini pun menghadirkan produk-produk halal secara terintegrasi satu sama lain. ''Elcorps bersyukur atas pencapaian ini, karena dengan terintegrasinya seluruh proses bisnis, akan memudahkan sinerji dalam menghasilkan karya-karya terbaik bagi negeri,'' katanya. Oleh karena itu, kata dia, sebagai wujud syukur atas berdirinya Kawasan Bisnis Terpadu Elcorps, pihaknya menyelenggarakan tasyakuran bertajuk “Silaturahim Elcorps: Bersinergi untuk Negeri”.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA