Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Vebby Palwinta Suka Tampilan Hijab Sederhana

Jumat 20 April 2018 16:29 WIB

Rep: MGROL102/ Red: Yudha Manggala P Putra

Vebby Palwinta

Vebby Palwinta

Foto: Instagram/Vebby Palwinta
Vebby mengaku tidak memiliki kesulitan berbusana setelah memutuskan berhijab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Vebby Palwinta mengaku selalu menyukai tampilan yang sederhana dengan pakaian yang longgar. Karenanya setelah memutuskan berhijab pada Januari 2018 ini, ia mengaku tidak sampai kesulitan menyesuaikan gaya berbusananya.

"Sebenarnya dari awal aku nggak berhijab juga emang suka yang longgar-longgar gitu. Untungnya, pas berhijab tinggal mengikuti aja. Tinggal tambahin pakai hijab," kata perempuan kelahiran  3 Agustus 1996 ini saat ditemui Republika.co.id, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (19/4). 

Meski begitu, Vebby mengakui, dengan berhijab bukan berarti tidak bisa fashionable. Ia masih bisa tampil dengan nuansa elegan, namun tetap menjaga kesederhanaan. Ia menghindari busana yang terlalu ramai dengan motif-motif beragam. "Jadi menyesuaikan sama kepribadian aku aja, yang polosan," ucap pemain film Hijabers in Love ini. "Buat aku pribadi, kita tetap bisa tampil modis kok dengan kita berhijab."

Bicara tentang hijab, Vebby memang mengaku memiliki makna khususnya baginya. Menutup aurat menurutnya salah satu dari prosesnya menuju lebih baik. "Berhijab itu sebuah proses menuju hal yang lebih baik lagi. Hijab itu mahkotanya perempuan yang harus dijaga," ucap finalis Mamamia Show di tahun 2010 ini.

Ia pun bersyukur melihat semakin banyak wanita yang mantap berhijab. Harapannya akan lebih banyak lagi yang sadar untuk melakukan itu. "Alhamdulillah sekarang banyak orang yang menutup aurat kan. Semoga lebih banyak lagi yang sadar akan hal itu, kata dia. "Jangan pernah takut untuk berubah menjadi orang yang lebih baik lagi."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES