Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Berburu Batik di Pasar Klewer Solo

Sabtu 19 Jan 2013 08:50 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

Pasar Klewer

Pasar Klewer

REPUBLIKA.CO.ID,Solo, kota kecil nan asri dengan kearifan masyarakatnya ternyata memiliki pasar batik terbesar di Indonesia. Jika Anda berkunjung ke Kota Solo, wajib bagi Anda untuk mengunjungi pasar ini.  
Pasar tersebut adalah Pasar Klewer yang terletak di Jl Dr Rajiman Solo Kota.

Mulai dari batik cap seharga belasan ribu rupiah hingga batik tulis seharga jutaan rupiah tersedia di pasar ini. Jenis pakaiannya pun beragam, mulai dari seragam sekolah, hingga kain untuk pernikahan dijual di pasar ini. Nilai-nilai budaya tercermin dari perilaku transaksi Pasar Klewer. Keramahan khas Solo dan prosesi tawar menawar harga menjadi karakteristik tersendiri bagi Pasar Klewer.

Koleksi batik yang ada di Pasar Klewer ini tidak hanya menyediakan batik khas Solo, tetapi juga koleksi batik dari daerah lainnya seperti Batik Banyumas, Pekalongan, Madura, dan batik Jogja. Anda dapat menemukan batik dengan harga murah yang kualitasnya tidak kalah dibanding batik yang dijual di butik atau toko-toko. Produk batik di Pasar Klewer ini tidak hanya dijual eceran, anda juga dapat membelinya secara grosir untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Untuk mendapatkan batik dengan harga miring, tentunya keahlian anda dalam menawar akan sangat berpengaruh dalam berburu batik di Pasar Klewer Solo ini.

Untuk mencapai Kota Solo, pada tanggal 23 Januari nanti, maskapai penerbangan Citilink mulai membuka penerbangan penerbangan dari Balikpapan–Solo PP sebanyak satu kali perhari dengan mulai dari Rp. 410.000 sekali jalan. Dengan mengunjungi website www.citilink.co.id pelanggan dapat merencanakan perjalanan, membeli tiket penerbangan, memesan hotel dan memesan makanan di atas pesawat. Selamat berburu batik, Citilinkers! (adv)


sumber : Citilink
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA