Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Citilink Buka Rute Balikpapan-Solo dan Yogyakarta

Selasa 08 Jan 2013 18:04 WIB

Red: Didi Purwadi

Citilink

Citilink

Foto: Garuda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), terus memperluas kota tujuan penerbangannya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengumumkan pembukaan rute baru penerbangan Balikpapan-Solo (BPN-SOC) pulang pergi (PP) dan Balikpapan-Yogyakarta (BPN-JOC) PP setiap hari. Pembukaan rute baru tersebut mulai berlaku pada 23 Januari mendatang.

Rute baru dari salah satu kota tujuan utama di Kalimantan ini masing-masing BPN-SOC pukul 12.30 WITA dan SOC-BPN pukul 13.45 WIB serta BPN-JOG pukul 16.55 WITA dan JOG-BPN pukul 18.10 WIB.

‘’Citilinkers dari Kalimantan umumnya dan Balikpapan khususnya, semakin mudah mencapai dua kota ini,’’ papar Arif Wibowo.

Pilihan waktu penerbangan di pagi hari dari dan ke Balikpapan di dua kota itu telah mempertimbangkan dengan cermat kebutuhan konsumen. Ini mengingat Balikpapan adalah kota yang umumnya menjadi tujuan para pebisnis, kalangan profesional, dan karyawan yang bekerja di wilayah yang kaya minyak dan gas, tambang serta industri perkebunan dan kehutanan.

Di sisi lain, ungkap Arif, rute ini juga menjadi alternatif wisawatan, pelajar dan mahasiswa. Hal tersebut mengingat dua kota ini juga merupakan pusat pendidikan dan wisata.

Arif juga mengemukakan di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute untuk mengakomodasi penambahan rute baru.

‘’Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai airline pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC,’’ tegasnya.

Dengan penambahan rute Balikpapan-Solo dan Balikpapan-Yogyakarta, Citilink telah melayani 110 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. (adv)

Sumber : citilink
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB