Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Lima Trik Mudah Jaga Wajah Awet Muda

Senin 21 Jan 2019 09:53 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah

Awet muda dan cantik (ILustrasi)

Awet muda dan cantik (ILustrasi)

Foto: Womanitely
Tidak semua wajah yang kencang ditebus dengan harga yang mahal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Punya wajah awet muda menjadi dambaan banyak orang. Untuk memperlambat penuaan, tak sedikit kaum hawa yang rela mengeluarkan dana jutaan rupiah demi perawatan wajah. Akan tetapi, tidak semua wajah yang kencang ditebus dengan harga yang mahal.

Ada beberapa kiat yang bisa dilakukan di rumah untuk menjaga kesehatan dan kekencangan wajah. Kuncinya, lakukan metode tersebut dengan rutin dan teratur. Dikutip dari Times of India, berikut lima langkah mudah menjaga kulit wajah.

Pilih makanan alami

Memperbanyak konsumsi makanan alami lebih menyehatkan bagi kulit daripada konsumsi makanan olahan. Salmon, alpukat, dan stroberi adalah contoh makanan yang kaya akan lemak omega 3, vitamin E, dan vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut menjaga kulit tetap sehat sehingga wajah nampak awet muda.

Terapi es batu

Jangan biarkan es batu di kulkas anda hanya digunakan sebagai pendingin minuman. Ambil beberapa es batu lalu bungkus dengan kain tipis. Usapkan bungkusan es batu ke wajah sampai es habis mencair. Es batu tidak hanya mampu menstimulasi sel-sel kulit tetapi juga menjaga kelembaban sehingga kulit lebih bersinar.

Lakukan headstand

Sebelum melakukan headstand, Anda harus berada di bawah supervisi seorang ahli. Di posisi headstand, darah yang membawa oksigen akan mengalir ke kepala. Kondisi ini bisa mengurangi kerutan di wajah.

Melatih leher

Salah satu tanda penuaan dapat dilihat dari kondisi leher yang mulai kendur. Agar kulit leher kencang lebih lama, cobalah lakukan latihan leher. Tidurlah di kasur dengan posisi leher menggantung di tepi kasur. Setelah itu angkat leher sebanyak 20 kali. Latihan ringan ini akan bermanfaat menjaga kulit leher tetap kencang.

Minum segelas teh

Teh hijau kaya akan antioksidan yang mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, minum segelas teh hijau setiap hari sangat disarankan bagi mereka yang ingin terlihat awet muda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA