Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Ini Beragam Manfaat Es Batu Bagi Kecantikan

Selasa 04 Sep 2018 22:45 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

es batu. Ilustrasi

es batu. Ilustrasi

Foto: .
Es batu ternyata bisa untuk mengobati luka lecet dan membersihkan wajah dari jerawat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu cara untuk menghilangkan hawa panas adalah dengan meminum segelas air ditambah sebongkah es batu. Namun siapa sangka es batu bisa menjadi alat kecantikan khususnya menjaga wajah kita.

Es batu adalah produk kecantikan yang paling mudah tersedia dan membantu dalam mengobati kesakitan kulit yang berbeda. Banyak kegunaan es batu salah satunya menjaga kulit segar dan terhidrasi.

Berikut metode sederhana untuk kecantikan menggunakan es batu seperti yang dilansir dari India Times : 

1. Mencegah lepuh

Es batu akan mengobati luka lepuh atau lecet. Oleskan es batu, dibungkus dengan kain, pada lecet untuk mencegah kerusakan pada kulit.

2. Mengobati Jerawat

Es batu adalah cara terbaik untuk mengobati jerawat. Cuci muka, bungkus es batu pada handuk bersih dan tekan perlahan jerawat selama 5-7 menit. Ini akan membantu mengencangkan pori-pori, akan mengurangi peradangan dan meredakan tonjolan.

3. Meredakan Sakit Akibat Mencukur Alis

Menggosok es batu di seluruh garis alis yang baru dirapikan mampu mengurangi rasa sakitnya. Ini juga membantu mencegah kemerahan dan peradangan.

4. Meredakan Mata Bengkak

Oleskan es batu di area yang terkena dan rasakan keajaibannya

5. Penghilang Kerutan

Es batu akan menghidrasi, mengencangkan, detoksifikasi dan menjaga kelembaban terkunci di kulit pada wajah. Cukup digosokan secara perlahan di area wajah.

6. Mengelupaskan Kulit

Gosok wajah Anda dengan es batu susu. Susu mengandung asam laktat yang mengangkat sel-sel kulit mati dan memberikan cahaya dan kilau alami pada kulit.

7. Makeup Primer

Gosok beberapa es batu di wajah Anda sebelum mengaplikasikan riasan. Ini akan membantu mengecilkan pori-pori dan karenanya mencegah keringat dan akan membuat riasan bertahan lebih lama.

8. Mengecilkan Pori-Pori Terbuka

Menggosok es batu di wajah Anda selama dua hingga tiga menit akan membantu mengecilkan pori-pori.

9. Menyamarkan Kulit Gelap Atau Belang

Es batu adalah obat rumah yang efektif untuk menyingkirkan belang atau warna kulit tidak merata. Gunakan es batu dengan lidah buaya atau timun dan oleskan pada area yang dimaksudkan sampai es mencair.

10. Mengeringkan Cat Kuku

Celupkan kuku Anda yang baru dicat dalam mangkuk yang diisi dengan es batu. Air dingin akan segera mengeringkan cat kuku.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA