Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Hilangkan dan Cegah Mata Panda dengan Cara Ini

Kamis 05 Jul 2018 07:15 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Cara cepat hilangkan mata panda

Cara cepat hilangkan mata panda

Foto: Womanitely
Tidur nyenyak dan meminum air yang cukup adalah cara ampuh cegah mata panda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lingkaran hitam alias mata panda menjadi masalah umum bagi penampilan dan sering dianggap sebagai "mata lelah". Banyak produk di pasaran yang juga menjanjikan untuk mengurangi lingkaran hitam di area mata, tapi sayangnya tidak memberikan hasil maksimal.

Karuna Malhotra, Ahli Kosmetologi, dan Ahli Homeopati dari Kulit Kosmetik dan Homeo Clinic, New Delhi, dan Ahli Tata Rias Tullika Pandey membuat daftar cara menghilangkan lingkaran hitam maupun pencegahannya.

Pertama, pastikan Anda cukup tidur nyenyak selama tujuh jam. Kemudian, kedua, selalu tetap terhidrasi meskipun Anda sangat sibuk. Pertahankan tingkat cairan Anda dengan minum air sepanjang hari. Tetap terhidrasi akan membantu mencegah lingkaran hitam dan mata bengkak.

Ketiga, Anda juga perlu menghindari merokok atau minum alkohol. Keempat, seperti yang sudah Anda dengar atau praktikkan, mengompres mata dengan kantong teh hitam atau hijau yang lembut juga dapat mengurangi pelebaran pembuluh darah. Bila tidak ada, kompres dengan air dingin juga bisa untuk mengurangi mata panda.

Kelima, selalu pakai tabir surya sebelum melangkah keluar menghadapi sinar matahari. Tetapi jika Anda berada di bawah sinar matahari, terutama selama berjam-jam, misalnya dari pukul 10 pagi hingga empat sore, ulangi pemakaian tabir surya setiap dua jam. 

Terakhir, yang paling ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam memang dengan meletakkan irisan mentimun di kedua mata, misalnya, selama 10 menit. Cara ini bisa dicoba selama satu bulan dan dijamin ada perubahan.

Selanjutnya, Anda harus selalu melembapkan area mata dengan baik, seperti dengan krim mata. Anda juga dapat menggunakan masker mata, tetapi dengan catatan berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dulu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA