Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Empat Makanan Ini Atasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Kamis 14 Juni 2018 07:06 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Esthi Maharani

Tomat (Ilustrasi)

Tomat (Ilustrasi)

Foto: health.slides.kaboose.com
Mata gelap bisa disebabkan kurang tidur, diet tidak seimbang, dan alkohol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kulit di sekitar mata adalah bagian paling tipis dari tubuh manusia. Banyak faktor seperti kurang tidur, diet yang tidak seimbang dan bahkan konsumsi alcohol dapat menyebabkan lingkaran gelap di sekitar mata.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan termasuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin. Dari sayuran berdaun hingga kacang-kacangan. Inilah yang perlu dikonsumsi jika ingin menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata.

1. Tomat

Tomat kaya kandungan antioksidan dan vitamin C . Nutrisi itu membantu melindungi kulit lembur di bawah mata dengan meningkatkan sirkulasi darah.

2. Mentimun

Mengkonsumsi mentimun bermanfaat mengobati lingkaran hitam di bawah mata. Mentimun membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menghindari warna kulit yang tidak rata

3. Makanan kaya vitamin E

Vitamin E membantu melawan enzim yang merusak elastisitas kulit. Sertakan wijen, hazelnut, almond, dan biji bunga matahari dalam diet anda untuk mendapatkan yang terbaik dari vitamin ini

4. Sayuran hijau

Sayuran seperti brokoli, bayam, sage, dan timi kaya akan vitamin K. Vitamin ini meningkatkan sirkulasi darah. Seperti yang dikutip dari Times of India, Rabu (13/6), kulit rusak adalah tanda sirkulasi darah yang buruk dan mengarah pada warna kulit tidak merata dan lingkaran hitam di bawah mata.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES