Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Pakar: Parameter Cantik Sekarang, Kulit Sehat

Sabtu 28 April 2018 21:14 WIB

Red: Ratna Puspita

Wajah cantik (Ilustrasi)

Wajah cantik (Ilustrasi)

Foto: Boldsky
Salah satu formula menyehatkan, aman, dan efektif, yakni galactomyces.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pakar estetika medis dr Mufti Anam, Dipl. AAAM mengatakan ada hal penting yang harus dipahami dalam memperoleh layanan kecantikan, yaitu parameter cantik bukan lagi terlihat dari kulit yang putih. Cantik juga berarti kulit yang sehat.

"Sekarang makna cantik harus berubah. Tidak hanya 'brightening" dan 'glowing', tapi juga harus menyehatkan. Artinya, dalam upaya melakukan treatment agar tampil cantik tak boleh mengabaikan aspek kesehatan," ujarnya di sela-sela pembukaan Maxine Aesthetic Clinic, Surabaya, Sabtu (28/4).

Ia mengemukakan, kecantikan kulit bagi perempuan adalah sebuah perjalanan. Dia mengatakan, ada yang dengan mudah menemukan cara untuk menjadi cantik, tetapi banyak juga yang menghadapi banyak masalah.

Ia mengemukakan, banyak perempuan justru menderita masalah kesehatan kulit yang lebih kompleks saat menjalani tahapan perawatan kecantikan. "Dalam banyak kasus ditemukan fakta bahwa bahan-bahan yang digunakan dalam perawatan tersebut tidak mengindahkan dampak negatif ke penggunanya," katanya.

Akibatnya, kata dia, bukannya berubah cantik, bisa muncul masalah kesehatan serius dari upaya perawatan tersebut. Dia menerangkan kandungan hydroquinone di krim pemutih yang dalam jangka panjang bisa memicu masalah kesehatan seperti kanker, ochronosis, dan alergi.

"Terkait masalah tersebut, salah satu formula paling menyehatkan, aman, sekaligus efektif dalam mendongkrak kesehatan kulit adalah galactomyces," ujar peraih sertifikasi keahlian estetika medis dari American Academy of Aesthetic Medicine tersebut.

Galactomyces, kata Anam, telah menjadi formula rahasia yang digunakan oleh produk-produk kecantikan premium terkemuka dari Jepang dan Korea. Galactomyces merupakan ekstrak yeast fungus hasil dari proses fermentasi beras yang telah diakui sebagai bahan baku produk perawatan kulit berkualitas.

"Sehingga ini formula yang membikin cantik sekaligus memastikan proses menuju cantik itu memenuhi aspek kesehatan, sehingga aman bagi penggunanya," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Maxine Aesthetic Clinic, Wardah Nafisah, mengatakan, edukasi soal pentingnya mendapatkan paket lengkap cantik sekaligus sehat perlu terus disampaikan ke publik. Oleh karena itu, Maxine mengembangkan sejumlah produk dan layanan dengan bahan utama galactomyces mencapai 97 persen.

“Yang kemudian dilengkapi dengan Active Cosmetic Pharmaceuticals yang secara klinis telah teruji meningkatkan kecantikan sekaligus kesehatan kulit," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES