Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Es Efektif Kurangi Lingkar Hitam di Mata

Selasa 20 Dec 2016 12:04 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah

Es batu

Es batu

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, Es bukan hanya sekadar penyegar saat seseorang merasa haus. Dilansir Boldsky, Selasa (20/12), es juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk masalah kulit.

Tampaknya lingkar hitam pada mata jelas sangat menggangu penampilan siapapun. Wajar jika terdapat individu yang mencoba berbagai macam obat dan riasan untuk menutupinya. Tapi tahukah Anda es juga mampu mengurangi dampak ini?

Kulit di area bawah mata sangat super sensitif. Siapa pun dapat menggunakan es di area itu sebagai tindakan pencegahan adanya lingkaran hitam. Hal ini jelas membuktikan manfaat perawatan kulit yang sempurna dari es.

Selain lingkaran hitam, es juga dapat membantu mengecilkan pori-pori yang membesar dan jerawat dengan menempelkannya di wajah. Karena efek pengencangannya, es dianggap mampu menutupi pori-pori membesar itu. Bahkan, bisa mengecilkan dampak peradangan dan sensasi gatal pada jerawat. Es dapat dimanfaatkan dalam hal ini setiap hari,

Manfaat selanjutnya dari es, yakni mengurangi wajah dan mata yang sembab dan membengkak. Manfaat ini sepertinya sudah tidak asing lagi di masyarakat. Saat seperti ini, individu cukup membungkus beberapa es batu di saputangan lalu tekan pada bagian yang sembab dan bengkak.  

Di samping itu, es juga baik untuk mengurangi sengatan matahari. Es bisa dibilang sebagai obat terbaik saat matahari membakar kulit seseorang.

Kemudian manfaat es yang juga perlu diketahui, yaitu kemampuannya dalam mengatur riasan. Es dapat membuat riasan lebih tahan lama. Caranya cukup membungkus es di saputangan lalu menerapkannya ke seluruh wajah yang akan dirias.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA