Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Banyak Undangan Bukber? Jangan Lupakan Satu Hal Ini

Jumat 03 Jun 2016 10:20 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Di bulan puasa diperlukan sejumlah tips agar tetap bisa cantik dan sehat.

Di bulan puasa diperlukan sejumlah tips agar tetap bisa cantik dan sehat.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Buka puasa bersama alias bukber adalah ajang silaturahmi yang seru dan selalu ditunggu selama bulan Ramadhan. Namun, dermatolog dr. Gloria Novelita, SpKK mengingatkan untuk tidak melupakan satu hal berikut.

"Jangan lupa membersihkan wajah sebelum tidur, apalagi jika memakai riasam saat acara buka puasa bersama," ungkap co-founder Beyoutiful Aesthetic Clinic itu.

Gloria berkata, banyak orang tidak telaten membersihkan wajah saat akan tidur. Apalagi, jika rasa malas dan enggan hinggap akibat lelah menjalani kegiatan yang berjubel.

Padahal, membersihkan wajah sangat penting dilakukan. Terutama, lanjut Gloria, pembersihan seksama di daerah mata dan bibir.

Ia menjelaskan, riasan di daerah mata dan bibir seringkali bersifat pigmented. Alhasil, bila tidak dibersihkan dengan baik bisa membuat warna kelopak mata dan bibir menggelap.

Demikian pula bagian wajah yang tidak cukup hanya dengan penggunaan sabun pembersih wajah. Gloria menyarankan penggunaan pembersih riasan berbasis air atau minyak, susu pembersih, dan toner atau penyegar.

"Usahakan selalu membersihkan wajah dengan teratur, karena kita tentunya ingin kondisi kulit terbaik untuk menyambut Hari Raya," ujar perempuan yang mendapatkan gelar Dermatovenereologist dan Medical Doctor dari Universitas Indonesia itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA