Senin, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 Desember 2018

Senin, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 Desember 2018

Madu Ampuh Hilangkan Kantung Mata

Sabtu 25 Apr 2015 07:58 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Madu

Madu

Foto: flickr.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akivitas sehari-hari membuat kita sangat membatuhkan istirahat malam harinya, sayangnya beberapa orang justru mengalami stres dan sulit berisitirahat.

Akhirnya saat pagi datang dan mulai bercermin, terlihat ada lingkaran hitam dan kantung mata. Menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata caranya begitu mudah, dengan cukup istirahat setiap harinya, perlahan-lahan itu akan menghilang.

Tapi bagi sebagian orang, meski sudah istirahat dengan teratur masih saja memiliki lingkaran hitam dan kantung mata. Hal itu bisa saja terjadi, penyebabanya bisa jadi karena genetika.

Berikut ini makanan-makanan yang dapat membantu Anda menghilangkan lingkaran hitam sekaligus kantung mata dalam satu waktu, dilansir dari MNN, Sabtu (25/4).

Madu

Anda mungkin tahu tentang manfaat madu yang memiliki antimikroba dan anti inflamasi sebagai masker wajah, tapi terkadang malas saja menggunakannya karena lengket. Makanan manis yang lengket ini justru membuat indah mata Anda dengan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Ambil madu sedikit saja ke ujung jari,  lulurkan di daerah mata sebelum tidur dan biarkan selama Anda tidur. Di pagi hari, bayangan hitam dan pembengkakan mata akan berkurang.

Timun

Irisan mentimun disimpan di es karena suatu alasan, karena mentimun memiliki sifat pencerah kulit serta efek astringent dan anti-inflamasi. Mentimun telah digunakan selama puluhan tahun untuk mengurangi bengkak dan meringankan perubahan warna kulit. Potong dengan irisan tebal pada mentimun dingin, kemudian taruh mentimun di atas mata hingga menutupi keseluruhan, tunggu sekitar 10 sampai 15 menit. Lakukan cara ini sampai tiga kali perhari.

Air Lemon

Vitamin C dalam jus lemon membuat Lightener yang sangat baik untuk setiap warna kulit. Rendambola kapas dalam jus lemon dingin dan taruhlah kapas itu di punggungan periorbital, berhati-hati untuk tidak mengenai mata Anda. Istirahat selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES