Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Buah dan Sayur Ini Bisa Bikin Cantik (2)

Selasa 18 Nov 2014 17:14 WIB

Red: Indira Rezkisari

Buah pir

Buah pir

Foto: fruit-book.com

REPUBLIKA.CO.ID, Musim hujan adalah saat yang tepat untuk meringkuk santai dengan balutan sweater hangat. Juga merasakan kehangatan di dalam rumah. Ketika cuaca tidak memungkinkan untuk keluar rumah, bahkan untuk melakukan spa, Anda bisa mengandalkan beberapa sayuran dan buah-buahan yang tersedia di dapur rumah untuk bahan perawatan tubuh.

Bahan-bahan segar ini mengandung banyak vitamin dan gizi yang bisa mengembalikan, melindungi, dan mempercantik kulit. Dikutip dari laman Popsugar, Selasa (18/11), berikut beberapa buah dan sayur yang bisa dijadikan bahan-bahan perawatan tubuh.

4. Bit

Bit bisa menjadi bubuk alami untuk membuat pipi merona. Iris-iris tipis bit. Letakkan irisan bit ke dalam dehidrator dan panaskan hingga 100 derajat Fahrenheit selama 8 jam. Lalu, buat tumbuk bit hingga jadi bubuk. Simpan di tempat yang terhindar dari matahari langsung.

5. Labu

Labu kaya vitamin A, C, dan E, bersamaan dengan folat, magnesium dan lainnya. Buat masker pencerah kulit dengan mencampurkan labu yang sudah matang dan didinginkan lalu dikocok dengan telur dan cuka apel. Balurkan ke kulit yang bermasalah dan biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibersihkan.

6. Pir

Buah ini memiliki kandungan hypoalergenic dan kaya vitamin K juga vitamin C. Pir lalu bisa dijadikan scrub tubuh. Buang biji pir, potong, dan cacah daging buah pir. Tambahkan separuh cawan gula palem dan tiga sendok makan perasan lemon. Blender larutan tersebut. Tambahkan lagi separuh cawan gula palem, atau sesuai selera tergantung tekstur. Gunakan scrub ini di kaki atau bagian lain tubuh.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA