Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Buah dan Sayur Ini Bisa Bikin Cantik (1)

Selasa 18 Nov 2014 16:58 WIB

Red: Indira Rezkisari

Apel

Apel

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Musim hujan adalah saat yang tepat untuk meringkuk santai dengan balutan sweater hangat. Juga merasakan kehangatan di dalam rumah. Ketika cuaca tidak memungkinkan untuk keluar rumah, bahkan untuk melakukan spa, Anda bisa mengandalkan beberapa sayuran dan buah-buahan yang tersedia di dapur rumah untuk bahan perawatan tubuh.

Bahan-bahan segar ini mengandung banyak vitamin dan gizi yang bisa mengembalikan, melindungi, dan mempercantik kulit. Dikutip dari laman Popsugar, Selasa (18/11), berikut beberapa buah dan sayur yang bisa dijadikan bahan-bahan perawatan tubuh.

1. Apel

Jika kulit sedang berjerawat, coba haluskan kembali kulit dengan membuat toner yang berfungsi menyeimbangkan pH kulit. Caranya dengan mencampur satu bagian cuka apel dengan dua bagian air. Usapkan cairan ini dengan kapas ke kulit yang bermasalah. Jauhi bagian mata dan luka yang terbuka.

2. Ubi

Vitamin C dan E membuat ubi menjadi ramuan yang terbaik untuk rambut yang bermasalah. Ciptakan masker rambut dengan mencampurkan satu bagian yogurt tawar dengan dua bagian ubi yang sudah dimasak dan dihaluskan. Tambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun atau minyak kelapa. Aplikasikan ke rambut dan biarkan ramuan tersebut memberi nutrisi, biarkan di rambut selama 20 menit sebelum membersihkannya.

3. Ceri

Jus ceri kaya dengan vitamin A dan C, juga zinc dan potasium. Jus ceri juga bisa digunakan merawat kulit yang memiliki bintik hitam. Tumbuk ceri dengan dua sendok teh madu, lalu balurkan di kulit yang berbintik hitam selama 20 menit.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA