Kamis 01 Jul 2010 02:06 WIB

Gaji 13 PNS Sidoarjo Molor

Rep: Asan Haji/ Red: Budi Raharjo
PNS SIdoarjo menanti cairnya gaji ke-13, ilustrasi
PNS SIdoarjo menanti cairnya gaji ke-13, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO--Mayoritas Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Sidoarjo terus bertanya-tanya kapan gaji ke-13 akan segera cair. Sebab, di daerah lain, seperti Mojokerto dan Malang, gaji itu sudah diterima PNS.

'’Saya juga heran, kenapa di Sidoarjo ini kok masih belum,’’ keluh salah seorang staf Pemkab Sidoarjo saat berbincang-bincang di Sekretariat DPRD Sidoarjo, Rabu (30/6).

Mereka sangat berharap, gaji ke-13 itu bisa segera cair, kendati hanya singgah sebentar. Sebab, setelah gaji itu diterima dikatakan bakal  habis dibayarkan biaya sekolah anak-anaknya. ‘’Ya, kita bisa terima gaji ke-13 memang lumayan. Tapi itu akan habis untuk biaya sekolah anak-anak. Pada jaman sekarang mana ada sekolah yang gratisan,’’ ujar staf Pemkab Sidoarjo yang biasa dipanggil Wini ini.

Hal senada juga diungkapkan Ningrum, staf di bagian Kesekretariatan Pemkab Sidoarjo. Menurut dia, saat ini biaya hidup terus meningkat. Hampir semua harga kebutuhan mulai naik. Sehingga, kalau memiliki anak yang harus sekolah,  praktis gaji ke-13 itu hanya lewat begitu saja.

Meski begitu, mereka mengaku masih beruntung bisa mendapatkan gaji ke-13. Sebab, mereka tidak bisa membayangkan bila para PNS itu tidak dapat gaji bonus itu. Sehingga, kebutuhan yang harus ditanggung bisa sedikit terkurangi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement