Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Aerofood ACS Resmikan Fasilitas Baru di Bali

Jumat 07 Maret 2014 01:01 WIB

Rep: Budi Raharjo/ Red: Julkifli Marbun

Emirsyah Satar

Emirsyah Satar

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Salah satu unit usaha Garuda Indonesia Group, Aerofood ACS, meresmikan fasilitas inflight kitchen baru di Bali, Kamis (6/3). Peresmian fasilitas baru yang dilakukan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Direktur Utama Aerowisata Alex Maneklaran, dan Direktur Utama Aerofood ACS Bendady Pramono ini untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa.

Inflight kitchen Aerofood ACS ini berada di area Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Fasilitas baru ini berdiri di atas

lahan seluas 12 ribu m2 dengan bangunan seluas 6.750 m2 yang terdiri dari tiga lantai dengan kapasitas produksi 25 ribu meals per hari. Melalui inflight kitchen yang baru ini, Aerofood ACS akan dapat meningkatkan produksinya, termasuk untuk inflight catering layanan first class dan new service concept Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan peresmian fasilitas ini merupakan upaya Aerofood ACS menghadapi peningkatan pasar penerbangan yang tumbuh cukup signifikan. Peningkatan fasilitas inflight kitchen di Bali ini merupakan wujud kesiapan Aerofood ACS dalam mengantisipasi perkembangan bisnis penerbangan pada tahun–tahun mendatang, khususnya dalam memenuhi permintaan maskapai, baik dari sisi peningkatan jumlah, maupun dari aspek peningkatan kepuasan pelanggan.

"Selain itu, pengembangan Aerofood ACS ini juga merupakan bagian dari dukungan Garuda Group terhadap program pengembangan Garuda Indonesia ke depan yaitu program Quantum Leap 2011– 2015," ujar Emirsyah dalam keterangan tertulisnya.

Direktur Utama Aerofood ACS Bendady Pramono menyatakan fasilitas ini merupakan salah satu strategi Aerofood ACS dalam menghadapi peningkatan bisnis jasa penerbangan. Bali merupakan salah satu bandara terpadat dan terbesar di Indonesia yang terus tumbuh dan mengalami peningkatan trafik yang cukup signifikan. "Saat ini Aerofood ACS memiliki 21 maskapai penerbangan sebagai customer, dan dengan hadirnya fasilitas kitchen baru ini, kami yakin Aerofood ACS akan senantiasa dapat memenuhi permintaan dan harapan para pengguna jasa," kata Ben.

PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) merupakan salah satu cabang usaha PT Aerowisata (anak perusahaan Garuda Indonesia) yang bergerak di bidang layanan katering untuk penerbangan dan industrial catering untuk perusahaan minyak serta rumah sakit internasional. Aerofood ACS telah memenuhi standar food safety sesuai Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pengambilan Api Abadi di Mrapen

Rabu , 18 Juli 2018, 20:19 WIB