Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Tentengan Wajib Khas Kota Sorong

Selasa 26 September 2017 08:47 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Sadly Rachman

Aneka roti di toko Roti Billy, Sorong, Papua Barat

Foto: Republika/Wahyu Suryana
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Kota Sorong memiliki ragam olahan yang biasa dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan. Salah satunya adalah Roti Billy, roti isi abon gulung yang tampaknya jadi tentengan wajib bagi yang berkunjung ke salah satu kota di Papua Barat tersebut.

Salah satu yang menarik minat wisatawan untuk membelinya tentu karena paduan abon gulung dan pembuatannya yang fresh from the oven. Karenanya, Roti Billy hanya bertahan selama empat hari dan sepekan bila berada di lemari pendingin.

Harga memang tak bohong, kiranya jadi ungkapan yang dapat mengekspresikan Roti Billy. Harga 13 ribu per satu potong memang tidak murah. Namun, dapat terbayarkan dengan cita rasa berbagai varian abon gulung yang lezat dengan isi roti yang melimpah.

Setidaknya ada lima varian unggulan Roti Billy seperti abon gulung sapi, coklat, keju, ayam, dan tuna. Roti Billy biasa dipaketkan dengan dua ukuran berisi 10 pcs seharga 130 ribu dan isi lima pcs seharga 65 ribu. Selain itu, ada berbagai olahan talas yang disediakan Billy Bakery.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer:
Wahyu Suryana

Video Editor:
Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA