Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

BTPN Syariah Raih Dua Penghargaan ASR 2019

Selasa 19 Nov 2019 20:41 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019

Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019

Foto: Republika/Yogi Ardhi
BTPN meraih Bank Syariah Terbaik dan Bank Syariah Pemberdaya Perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BTPN Syariah meraih dua penghargaan dalam Anugerah Syariah Republika 2019 di JW Marriott, Jakarta, Selasa (19/11) malam. Kedua anugerah tersebut adalah kategori Bank Syariah Terbaik dan Bank Syariah Pemberdaya Perempuan.

"Kami selalu excited setiap ada mulai terdengar penilaian untuk anugerah syariah republika. Ini adalah salah satu ajang untuk menunjukan perbankan syariah di Indonesia berjalan," kata Corporate Communication Head BTPN Syariah Ainul Yaqin kepada Republika.co.id pada Selasa (19/11).

Baca Juga

"Kita juga bangga karena perhatian pemerintah sekarang juga dengan industri keuangan syariah cukup baik bahkan dengan pemerintah yang baru ini nampaknya memberikan aura yang positif buat kita ke depannya. Jadi ASR yang dilakukan Republika ini adalah satu hal yang kami tunggu dan kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari ASR 2019."

Tahun ini menjadi ketiga kalinya BTPN Syariah memperoleh penghargaan ASR. Pada 2018, BTPN Syariah juga meraih penghargaan ASR untuk penghargaan Bank Buku 1 sebagai The Best Sharia Bank.

Menurut Ainul, BTPN Syariah terus berfokus dengan program pemberdayaan masyarakat prasejahtera produktif khusus perempuan prasejahtera produktif yang telah dilakukan sejak 2010. Sampai kuartal ketiga 2019, nasabah program prasejahtera produktif telah mencapai 3,65 juta nasabah.

"Kita fokus untuk melayani yang belum dilayani perbankan syariah bahkan oleh perbankan konvensional yaitu ibu-ibu prasejahtera produktif. Sejak 2010, nasabah kami menunjukkan perubahan kualitas hidupnya, terutama di sisi usaha dan pendapatannya," katanya.

ASR 2019 merupakan wujud komitmen Republika untuk selalu mengapresiasi kinerja industri syariah. Mendorongnya untuk terus berinovasi mengembangkan bisnisnya. Selain itu melalui ASR 2019 menjadi ajang silaturahim industri syariah di Indonesia. Ajang ini dapat menguatkan jejaring agar industri syariah semakin kuat.

ASR 2019 merupakan penghargaan tertinggi Republika kepada institusi keuangan syariah, seperti perbankan, asuransi, teknologi finansial (tekfin), multifinance, dan para pelaku keuangan sosial syariah seperti lembaga filantropi. Juga, mengapresiasi dan mendorong perkembangan industri halal dalam tujuan wisata halal (ramah Muslim) terfavorit.

ASR 2019 juga mengapresiasi tokoh yang berjasa dalam pengembangan ekonomi syariah Tanah Air. Pada perhelatan ASR ketiga ini, Republika mendaulat dua orang terpilih sebagai tokoh syariah dan kepala daerah terinovatif. Mereka dinilai tidak hanya memiliki kiprah nyata di masing-masing bidang, tetapi juga memberikan dampak yang besar di masyarakat dan bangsa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA