Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

BNI Syariah Gelar 3 Kegiatan pada Islamic Nexgen Festival

Senin 28 Jan 2019 10:30 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih

Menteri BUMN, Rini Soemarno membuka acara Islamic Nexgen Festival- Inspiring The Next Muslim Generation di Auditorium Hall Telkom Unuversity, Ahad (27/1).

Menteri BUMN, Rini Soemarno membuka acara Islamic Nexgen Festival- Inspiring The Next Muslim Generation di Auditorium Hall Telkom Unuversity, Ahad (27/1).

Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Generasi milenial didorong t berkontribusi membangun negeri melalui ekonomi syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BNI Syariah mendukung Islamic Nexgen Festival dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan. BNI Syariah juga berpartisipasi dalam kick off-nya yang bertempat di Convention Hall Telkom University, Bandung, Ahad (27/1).

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan keikutsertaan BNI Syariah dalam rangka mendorong generasi milenial Indonesia untuk turut berkontribusi dalam membangun negeri melalui kreatif ekonomi berbasis religi. Hadir dalam kesempatan ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno dan Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni.

Sebagai bagian dari anak perusahaan BUMN, BNI Syariah berpartisipasi mendukung Islamic Nexgen Fest dalam tiga kegiatan besar. Yakni mengajak generasi muslimah untuk lebih menggemari penggunaan hijab, mendukung lahirnya santri-santri yang tidak hanya menguasai ilmu agama namun juga entrepeneur yang berbasis syariah Islam, dan mendukung anak muda untuk lebih mengenal dunia seni musik Islami.

"Dengan harapan akan lahir para musisi maupun seniman musik yang akan melahirkan musik-musik Islam yang modern namun tetap syari," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan ini dikemas sebagai bagian dari rangkaian hari jadi Kementerian BUMN. Selama tiga bulan hingga puncaknya pada bulan April 2019, akan ada beragam kegiatan memeriahkan ulang tahun Kementerian BUMN yang melibatkan millenial.

Penduduk milenial di Indonesia mencapai 90 juta orang dengan segmen kelas menengah Muslim Indonesia yang terbesar di ASEAN dan ketiga terbesar di Asia. Tren industri halal yang sedang berkembang berpotensi dalam pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Pada kick off Islamic Nexgen Fest, BNI Syariah menghadirkan promo menarik menggunakan BNI iB Hasanah Card dengan menggandeng partner yang bergerak di industri halal fashion seperti Shafira. Selain itu juga memasarkan program tematik Umroh Tadabur Hasanah dan Wakaf Hasanah.

Dalam mendukung terbentuknya ekosistem halal di Indonesia, BNI Syariah memiliki produk-produk unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh generasi milenial. Diantaranya pembiayaan konsumtif untuk pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card, pembiayaan produktif modal kerja, investasi, dan mikro, tabungan haji dan umroh, serta Wakaf Hasanah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES