Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

BRI Syariah Peroleh Pembiayaan Rp 9,6 M di Jogja Halal Fest

Senin 15 Oct 2018 20:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

BRI Syariah hadir di Jogja Halal Fest 2018.

BRI Syariah hadir di Jogja Halal Fest 2018.

Foto: bri syariah
BRI Syariah memperoleh DPK 2,2 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk halal. Mulai dari makanan halal, kosmetik halal, wisata halal hingga halal fashion atau busana halal, tak terkecuali produk perbankan syariah. Halal kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat.

Acara yang digelar selama empat hari di Jogja Expo Center menyedot perhatian ribuan orang. Cawapres nomor urut 1 Sandiaga Uno dan Cawapres nomor urut 2 KH Ma’ruf Amin turut hadir. Kedatangan keduanya membuat JEC dipenuhi masyarakat yang ingin bertemu mereka, selain tentunya melihat pameran industri halal.

PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRI Syariah pun tak ketinggalan. BRI Syariah ikut serta dalam Jogja Halal Fest sejak tanggal 11 sd 14 Oktober. Selama empat hari penyelenggaraan Jogja Halal Fest 2018, perolehan angka yang berhasil dihimpun BRI Syariah terbilang cukup fantastis. BRI Syariah menutup perolehan pembiayaan sebesar Rp 9,6 miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 2,2 miliar, serta layanan dan jasa lainnya sebesar Rp 63 juta.

photo
BRI Syariah hadir di Jogja Halal Fest 2018.

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani  mengatakan masa depan keuangan saat ini ada di tangan para generasi milenial.

"Artinya produk yang dimiliki perbankan khususnya di syariah saat ini harus cepat mengikuti arus teknologi. Terbukti, kerjasama BRI Syariah dengan aplikasi start up seperti Gojek dan Tokopedia mendapat perhatian kaum milenial yang mampir ke booth BRI Syariah. Selain itu, pada Tabungan Haji, juga ada nasabah berusia 11 tahun," kata dia.

Produk perbankan syariah milik BRI Syariah seperti KPR dan pembiayaan mikro menjadi magnet dengan hasil pencapaian sebesar Rp 5 miliar untuk KPR dan Rp 3,8 miliar untuk pembiayaan mikro. Selain produk pembiayaan, BRI Syariah juga  menggaet nasabah-nasabah milenial untuk menaruh dananya.

Disamping itu, BRI Syariah juga melakukan tindak lanjut kerjasama dengan beberapa instansi di Jogja atas ikhtiar atau usaha yang telah lakukan beriringan dengan rangkaian acara tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA