Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Bank Syariah Bukopin Berencana Divestasi Saham

Ahad 27 Mei 2018 11:48 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini

Dirut Bank Syariah Bukopin (BSB) Saidi Mulia Lubis

Dirut Bank Syariah Bukopin (BSB) Saidi Mulia Lubis

Foto: Republika/Edi Yusuf
Bank Syariah Bukopin ingin menambah modal dengan divestasi saham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menyatakan akan mendivestasi sebagian sahamnya ke investor. Hanya saja perseroan masih enggan menyebutkan investor mana saja yang tertarik memiliki beberapa saham tersebut.

"Saat ini (prosesnya) masih berjalan. Masih ada beberapa calon (investor)," ujar Direktur Utama BSB Saidi Mulia Lubis saat ditemui di Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ), pekan ini.

Ia menjelaskan, divestasi saham itu bertujuan meningkatkan permodalan BSB untuk berekspansi. "Sebenarnya, dalam kondisi sekarang saja saat dananya tidak ditambah sama sekali, kami masih punya dana ekspansi hampir Rp 2 triliun lagi," tutur Saidi.

Hanya saja, kata dia, permodalan tidak untuk jangka pendek melainkan jangka panjang. "Nggak hanya bicara tahun depan, tapi bicara ke depannya," ujarnya.

Menurut Saidi, perusahaan induk, Bank Bukopin berpesan agar BSB mencari mitra untuk pengembangan bisnis. Namun, dia belum dapat membuka total saham yang akan didivestasikan. "Induk akan tetap pertahankan (saham) mayoritasnya. Insya Allah, (divestasi) tahun ini di kuartal tiga," tutur Saidi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 Juni 2018, 03:21 WIB