Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Muamalat Jadi Bank dengan Pelayanan Terbaik

Kamis 17 May 2018 20:10 WIB

Red: Friska Yolanda

Bank Muamalat meraih peringkat pertama kategori Engagement Award dalam acara Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018.

Bank Muamalat meraih peringkat pertama kategori Engagement Award dalam acara Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018.

Foto: Humar Muamalat
Bank Muamalat menempatkan kepuasan pelanggan sebagai aspek terpenting dalam layanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meraih peringkat pertama kategori Engagement Award dalam acara Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Infobank. Prestasi ini menjadi bukti konsistensi Bank Muamalat dalam menjaga kualitas pelayanan pada nasabah.

Penghargaan ini menitikberatkan pada kompetensi antara 21 bank umum (konvensional maupun syariah), serta bank pembangunan daerah di enam kota besar (Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, dan Makassar) dalam menjaga kepuasan, loyalitas, dan keterikatan emosional nasabah. Seluruh penghargaan tersebut menitikberatkan pada customer voice and experience di antara 21 bank indonesia. Selain kategori customer engagement, Bank Muamalat juga mendapatkan penghargaan utk beberapa kategori lainnya. 

"Dengan semakin bertambahnya usia Bank Muamalat yang kini menginjak 26 tahun, sudah selayaknya diiringi dengan semakin tingginya kualitas pelayanan terhadap umat. Selain kesadaran kami akan amanah yang diemban, melayani dengan sepenuh hati merupakan wujud profesionalitas dan engagement kami dalam memenuhi kebutuhan nasabah di seluruh Indonesia dan Kuala Lumpur, Malaysia," kata Direktur Operasi, Awaldi dalam siaran pers yang diterima, Kamis (17/5).

Penghargaan ini menurut Awaldi adalah bukti dari ikhtiar Muamalat, yang mendapat apresiasi dari pihak eksternal. Ia meyakini, Bank Muamalat akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk umat dengan tetap mengedepankan prinsip syariah, kekeluargaan dan kepercayaan dalam pelayanan, kinerja progresif dan profesional, serta pengembangan fungsional sektor digital sebagai bagian dari ekspansi Muamalat.

Bank Muamalat Indonesia sebagai pelopor lembaga perbankan murni syariah menempatkan kepuasan pelanggan sebagai aspek terpenting dalam sebuah layanan, tercermin dalam bagaimana bank berinteraksi dengan nasabahnya yang berdampak terhadap loyalitas mereka untuk menggunakan bank sebagai bank pilihan.

Head of Service Quality, Ilyana Habtjah mengatakan, prinsip frontliners Bank Muamalat bukanlah hanya tentang mengenal, tapi juga memahami, dan melayani kebutuhan nasabah. Penghargaan ini menjadi sebuah tolak ukur baru yang akan memacu semangat perseroan untuk selalu istiqomah berikhtiar dalam menjaga kepercayaan dan memahami kebutuhan-kebutuhan nasabah.

"Kedekatan dengan nasabah lah yang selama ini menjadi motivasi Muamalat untuk dapat selalu melayani dari hati, dan membentuk emotional attachment sehingga terjadi engagement positif secara timbal balik antara nasabah dengan Bank Muamalat," katanya.

Head of E Business Management Andy Chairil Kamili mengatakan, ketersediaan ATM juga merupakan salah satu penunjang utama untuk pelayanan prima bagi nasabah Bank Muamalat dalam bertransaksi. Bank Muamalat sendiri senantiasa meningkatkan reliabilitas dan fitur-fitur yang menunjang kelancaran transaksi. Selain itu, dalam menjalankan acquiring business, Bank Muamalat juga melayani nasabah perbankan secara umum, untuk itu reliabilitas ATM adalah kunci utama dalam menjalankan bisnis ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES