Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Muliaman Ajak Semua Bersinergi Kembangkan Keuangan Syariah

Rabu 06 Desember 2017 20:55 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nur Aini

 Suasana panggung saat akan digelarnya Anugerah Syariah Republika (ASR) 2017 di Jakarta, Rabu (6/12) malam.

Suasana panggung saat akan digelarnya Anugerah Syariah Republika (ASR) 2017 di Jakarta, Rabu (6/12) malam.

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri keuangan syariah dinilai terus meningkat dari tahun ke tahun. Peningkatan paling menonjol dicatat dari industri keuangan syariah nonbank.

Mantan ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad mengatakan perkembangan industri keuangan syariah perlu diimbangi dengan sosialisasi dan penguatan antara sektor keuangan dan sektor rill.

"Saya kira pengembangan lembaganya harus disiapkan, sosialisasi tetap dilanjutkan dan ditambah dengan membangun sinergi dan kolaborasi di antara sektor keuangan dan rill, "ujarnya saat acara Anugerah Syariah Republika 2017 di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (6/12).

Menurutnya, lembaga keuangan syariah Indonesia juga tidak akan tumbuh dengan cepat jika tidak didukung seluruh pihak, baik OJK, dan stakeholder lain termasuk akademisi.

"Maka kami ajak untuk bersama memperkuat sinergi dalam pengembangan keuangan syariah dan menjadikan keuangan syariah Indonesia berkontribusi tumbuh, sehingga industri keuangan berkelanjutan dan mengimbangi pertumbuhan keuangan konvensional," ucapnya.

Untuk itu, OJK telah meluncurkan Roadmap Pengembangan Keuangan Syariah Indonesia 2017 2019. Roadmap ini bertujuan untuk mewujudkan industri jasa keuangan syariah yang tumbuh berkelanjutan, berkeadilan, serta memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional dan stabilitas sistem keuangan menuju terwujudnya Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dunia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA