Jumat 03 Sep 2010 02:21 WIB

AIA Bidik Kontribusi Unit Syariah 20 Persen

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--AIA Financial berkomitmen memperbesar kontribusi unit syariahnya. Sejumlah langkah pengembangan pun telah direncanakan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Direktur Utama AIA Financial Indonesia, Peter Crewe, mengatakan dengan AIA Financial kini juga mempunyai unit syariah AIA, pihaknya berkomitmen untuk terus menumbuhkembangkan unit tersebut agar dapat berkontribusi lebih besar bagi AIA Financial. ''Dalam dua tahun ke depan kami berkomitmen setidaknya produk syariah dapat berkontribusi 20 persen dari total bisnis,” kata Peter, di Jakartta.

Associate Director AIA Financial Indonesia, Paul S Gunawan, mengatakan kendati AIA Syariah baru beroperasi efektif pada Juni 2010, namun perkembangannya cukup baik. ''Pada Juli-Agustus premi syariah kurang lebih sudah mencapai sekitar 40 persen dari produksi agensi,'' kata Paul. Namun ia enggan menyebutkan jumlah premi yang terhimpun saat ini.

Ia menambahkan, saat ini AIA Syariah memiliki produk Hasanah Berkah. Pada tahun depan, ujar Paul, pihaknya akan melengkapi sejumlah produk asuransi syariah sehingga variasi produk akan lebih beragam. ''Salah satunya adalah produk untuk haji, dimana nasabah bisa saving untuk pergi haji dan apabila terjadi sesuatu polis bisa dilanjutkan oleh pewaris,'' jelas Paul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement