Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Perkuat Segmen Pendidikan, Bukopin Syariah Gandeng UGM

Selasa 20 Sep 2016 13:38 WIB

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Nidia Zuraya

Petugas sedang melayani nasabah di Bank Syariah Bukopin (BSB). ilustrasi (Republika/Tahta Aidilla)

Petugas sedang melayani nasabah di Bank Syariah Bukopin (BSB). ilustrasi (Republika/Tahta Aidilla)

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Guna memperkuat posisi dalam segmen pendidikan, Bank Syariah Bukopin (BSB) menjalin kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM). Kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BSB Riyanto dan Rektor UGM Dwikorita Karnawati dalam pembukaan Expo UGM, Selasa (20/9).

“Kerja sama ini merupakan sinergi yang cukup signifikan. Kita berterima kasih telah dipercayai untuk menjadi mitra dalam pemanfaatan layanan perbankan syariah di UGM," tutur Riyanto saat ditemui usai penandatanganan MoU.

Kerja sama yang dijalankan berupa jasa layanan pembiayaan, pendanaan, cash management, pemanfaatan gedung untuk jaringan outlet, pengelolaan dana bantuan pemerintah, dan layanan keuangan mahasiswa.

Menurutnya, nota Kesepahaman ini akan membuka kesempatan dalam menciptakan pemanfaatan produk-produk pembiayaan berbasis syariah di segmen pendidikan. Termasuk untuk mendukung kelancaran penyelesaian jenjang pendidikan bagi mahasiswa berupa student financing, maupun dengan pembiayaan agunan deposito dengan tingkat imbal hasil khusus (special pricing).

Selain itu, ada pula kerja sama usaha lain yang saling menguntungkan, di antaranya dapat melakukan co-branding card bagi para mahasiswa maupun civitas akademika UGM lainnya. "Kerja sama ini adalah satu hal yang positif dan segera kita tindaklanjuti. Karena kita berkomitmen untuk memberikan layanan jasa perbankan syariah yang optimal,” tutur Riyanto.

Riyanto berharap, keikutsertaan Bukopin Syariah dalam kerja sama dengan UGM ini mampu memperkuat peran perbankan Islam dalam menunjang sistem keuangan di bidang pendidikan.

Sementara itu, Dwikorita mengaku pihaknya sangat terbantu dengan keterlibatan berbagai pihak dalam acara Expo UGM kali ini. Termasuk dengan kehadiran BSB sebagai salah satu bank syariah yang memiliki kapasitas pelayanan cukup beragan.

Ia berharap seluruh kerja sama yang telah ditandatangani dapat berjalan dengan baik. "Melalui Expo dan kerja sama ini UGM ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa kita tidak melulu menghasilkan jurnal atau penelitian saja. Tapi juga punya kontribusi nyata untuk masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA