Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Bank Sohar Launching Bank Syariah Saat Ramadhan

Selasa 09 Jul 2013 13:17 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya

Bank Sohar, salah satu bank di Kesultanan Oman.

Bank Sohar, salah satu bank di Kesultanan Oman.

Foto: emirates247.com

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT – Salah satu bank di Kesultanan Oman, Bank Sohar resmi membuka unit perbankan syariahnya tepat di bulan suci Ramadhan. Unit perbankan syariah yang diberi nama Sohar Islamic ini pertama kali didirikan di Falaj al Qabail.

CEO Bank Sohar, Mohamed bin Abdulaziz Kalmoor mengatakan pembukaan cabang ini mencerminkan komitmen bank untuk menyediakan produk perbankan berbasis syariah yang dibutuhkan nasabah. “Tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengawali langkah ini selain di bulan suci Ramadhan,” kata Kalmoor seperti dikutip Muscat Daily, Selasa (9/7).

Perwakilan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Mohammed Haris menyebut pembukaan cabang pertama di Batinah sebagai bagian komitmen Bank Sohar untuk memberikan yang terbaik dalam menyediaka produk dan layanan perbankan syariah di seluruh kesultanan.

Pembukaan resmi cabang Falaj al Qabail akan dilakukan lebih banyak lagi tahun ini. Cabang baru akan menawarkan lima produk utama untuk pelanggan ritel berupa pembiayaan mobil, deposito, giro, pembiayaan perumahan dan rekening tabungan. Sohar Islamic juga akan memberikan solusi keuangan perusahaan yang terdiri dari aset keuangan, modal kerja keuangan dan produk investasi.

Bank Sohar telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan konsultan hukum dan keuangan Dubai, Dar al Syariah untuk membantu semua aspek terkait peluncuran unit perbankan syariah. Dar al Syariah akan menyumbangkan keahliannya dalam desain produk, tata syariah dan dokumentasi untuk membantu Bank Sohar membuka unit perbankan syariah yang handal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA