Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

E Banking BNI Syariah, Permudah Bisnis Pengusaha Wanita

Jumat 20 April 2012 15:09 WIB

Red: Heri Ruslan

Simposium Kartini Next Generation

Simposium Kartini Next Generation

Foto: dok.bni

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Bank BNI Syariah dalam rangka memperingati Hari Kartini, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, PT Telkom Indonesia dan Majalah Noor,  pada tanggal 19 April 2012 menyelenggarakan Simposium Kartini Next Generation di Hotel Bidakara Jakarta dengan tema, "Kartini generasi berikutnya".

Rizqullah, direktur utama BNI Syariah,mengatakan acara ini salah satu bentuk dukungan perbankan syariah kepada wanita Indonesia. “BNI Syariah memiliki produk-produk  yang dapat mendukung pengusaha perempuan baik dari segi pembiayaan usaha serta fasilitas e-banking yang dapat dimanfaatkan untuk transaksi secara elektronik”, terang Rizqullah.

Kegiatan ini sejalan dengan tema campaign BNI Syariah di bulan April 2012 yaitu Woman Inspiration. BNI Syariah berharap masyarakat pengusaha/UMKM perempuan dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan Wirausaha iB Hasanah untuk mengembangkan bisnisnya ke depan.

Wirausaha iB Hasanah (WUS) adalah fasilitas pembiayaan produktif yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan usaha-usaha produktif (modal kerja dan investasi) yang tidak bertentangan dengan syariah. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 7 (tujuh) tahun. Plafond pembiayaan minimal Rp. 50 Juta dan maksimum Rp.1 (satu) Milyar. Akad yang digunakan bisa berupa Murabahah, Musyarakah atau Mudharabah.

Per Maret 2012, pembiayaan Tunas Usaha Syariah sebesar 12,7 milyar, Wirausaha Syariah kami berhasil membiayai 315 milyar sedangkan untuk pembiayaan produktif ritel (diluar WUS dan TUS) sebesar 668 milyar.  Total nasabah yang dibiayai sebanyak 2809 nasabah (Februari 2012).

Sekedar informasi sebelumnya BNI Syariah telah telah menjalin kerjasama dengan komunitas perempuan seperti Hijabersmom Community dalam bentuk pelayanan transaksi perbankan syariah bagi anggota komunitas berupa Kartu Anggota Komunitas yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan

“Saat ini pengguna internet banking kita sebanyak 15.559 user, sms banking sebesar 10.014 user dan ATM sebanyak 451.681 user. Selain itu Alhamdulillah kami didukung oleh 6.331 jaringan ATM BNI, 21.143 ATM LINK dan 30.794 ATM Bersama. Kami berharap jumlah pengguna e-banking dapat meningkat apalagi dipadukan untuk bisnis riil, inilah esensi ekonomi syariah, adanya sektor riil yang berkembang serta membawa manfaat bagi masyarakat,” tutup Rizqullah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB