Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Harga Bawang dan Telur Naik Drastis di Pasar Malang

Kamis 10 May 2018 17:06 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah

Seorang warga sedang memilih telur yang harganya terus naik menjelang Ramadhan (ilustrasi)

Seorang warga sedang memilih telur yang harganya terus naik menjelang Ramadhan (ilustrasi)

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kenaikan harga sudah biasa terjadi setiap tahun menjelang memasuki Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Beberapa harga komoditas di Pasar Malang mulai naik menjelang memasuki Ramadhan. Komoditas yang mengalami kenaikan di antaranya bawang putih dan telur.

Mochtar, salah seorang pedagang menyatakan, bawang putih semula bernilai Rp 16 ribu per kilogramnya di Pasar Besar Kota Malang. "Namun dua hari kemudian malah naik menjadi Rp 20 ribu untuk yang eceran," kata Mochtar saat ditemui Republika.co.id di Pasar Besar (Pasbes) Malang, Kamis (10/5).

Tak hanya bawang putih, kenaikan juga terjadi pada telur selama sepekan terakhir. Telur yang semula Rp 20 ribu berubah menjadi Rp 24 per kilogramnya. Menurut dia, kenaikan itu sudah biasa terjadi setiap tahun menjelang memasuki Ramadhan. "Biasa sih suka seperti itu. Ini biasanya karena pasokan yang kurang, maka harganya jadi naik," ujar dia.

Meski mengalami kenaikan, Mochtar mengklaim, tak memengaruhi pemasukan setiap harinya. Apalagi, dia melanjutkan, kenaikan harganya tidak terlalu melonjak tinggi. Dalam sehari setidaknya dua sampai tiga peti telur habis terjual. Sedangkan bawang putih sebanyak 20 kilogram.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jamaah Haji Berwukuf di Arafah

Senin , 20 August 2018, 23:56 WIB