Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Pertamina: Pasokan BBM di Banten Aman Usai Tsunami

Ahad 23 Dec 2018 09:25 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke truk tangki. (ilustrasi)

Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke truk tangki. (ilustrasi)

Foto: Antara/Didik Suhartono
Penyaluran BBM dan LPG untuk masyarakat tetap berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Pertamina memastikan seluruh fasilitas BBM dan LPG dalam kondisi aman usai adanya tsunami yang terjadi di Banten pada Sabtu (22/12) malam. Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan sejumlah fasilitas Pertamina yang ada di Banten diantaranya adalah Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal LPG Tanjung Sekong.

"Seluruh fasilitas penyimpanan dan penyaluran BBM dan LPG dalam kondisi aman. Namun kami tetap melakukan pengecekan dan pengawasan menyeluruh," katanya dalam keterangan resmi pada Ahad (23/12).

Dengan adanya kejadian ini, Dian menyebut penyaluran BBM dan LPG untuk masyarakat tetap berjalan. Jika memang ada jalur yang terhambat maka Pertamina akan menggunakan jalur alternatif lainnya.

"Masyarakat tidak perlu panik, karena pasokan BBM dan LPG tetap kami salurkan seperti biasa," ujarnya.

Berdasarkan catatan Pertamina, ada enam SPBU yang berada di sepanjang pantai Anyer dan Panimbang. Dian menyatakan semua SPBU dalam kondisi aman dan beroperasi normal seperti biasa.

"Demikian juga dengan agen dan pangkalan LPG di sekitar wilayah terdampak, hingga saat ini diupayakan tetap beroperasi normal seperti biasa," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA