Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kementerian BUMN: Dirut Pertamina Masih Proses

Jumat 24 Agu 2018 14:14 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Foto: Republika/ Wihdan
Nicke termasuk salah satu kandidat direktur utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sempat menyebut penunjukannya untuk mengisi posisi direktur utama (dirut) PT Pertamina (Persero). Penunjukan tersebut mengarah kepada Nicke Widyawati yang saat ini tengah menjabat sebagai pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina. 

Mengenai kabar tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Wianda Pusponegoro mengungkapkan penunjukan tersebut belum memiliki kepastian. "Dalam acara Peresmian Gardu Induk PLN Jayapura Menteri BUMN menyatakan posisi dirut Pertamina masih dalam proses," kata Wianda, Jumat (24/8). 

Meskipun begitu, Wianda mengakui salah seorang kandidat yang akan mengisi posisi dirut Pertamina, yakni Nicke. Selama ini, Nicke sudah menjabat sebagai pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina sejak April 2018. 

Meskipun begitu, Rini belum menyebutkan secara gamblang mengenai nama yang akan menggantikan Direktur Utama Pertamina sebelumnya. "Ibu Menteri (Rini) hanya menyampaikan agar turut mendoakan untuk diberikan yg terbaik," ujar Wianda. 

Sebelumnya saat berada di Papua, Rini mengatakan sebentar lagi posisi nomor satu di Pertamina akan segera diisi oleh Nicke. Hanya saja, Rini tidak menyampaikan secara detil mengenai kepastian tersebut. 

"Ibu Nicke ini pejabat Pertamina. Insya Allah, akan menjabat jadi direktur utama Pertamina," tutur Rini di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian Gardu Induk PLN di Papua, Jumat (24/8). 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA