Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Nicke Bakal Jadi Dirut Pertamina, Ini Kata Wamen ESDM

Jumat 24 Aug 2018 13:57 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya

Wakil Menteri ESDM- Arcandra Tahar

Wakil Menteri ESDM- Arcandra Tahar

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Saat ini Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur SDM Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar yang juga Wakil Komisaris PT Pertamina (Persero) masih enggan berkomentar tentang penunjukan Nicke Widyawati menjadi direktur utama BUMN sektor migas tersebut. Sebelumnya Menteri BUMN Rini Soemarno menyebut nama Nicke Widyawati, yang akan ditunjuk untuk mengisi posisi Dirut Pertamina.

Arcandra saat ditemui usai Shalat Jumat di Kementerian ESDM ketika ditanya soal penunjukan Nicke jadi Dirut Pertamina hanya melambaikan tangan. "Saya masih ada rapat nih," ujar Arcandra sambil melambaikan tangan, Jumat (24/8).

Sementara Dirjen Migas Djoko Siswanto juga mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian siapa Dirut Pertamina yang dipilih oleh Presiden. "Coba tanya sama bu Nicke langsung," ujar Djoko sembari tertawa.

Djoko mengatakan, jika Nicke menjadi Dirut Pertamina, maka persoalan bisnis Pertamina tinggal langsung dijalankan saja seperti sebelumnya. Sebab, selama ini Nicke memang sudah menjabat sebagai pelaksana tugas.

"Ya biasa aja, kan selama ini juga dia. Ya sudah terusin saja. Nggak ada yang berubah," respon Djoko saat ditanya apakah ada perubahan tertentu ketika Nicke menjadi dirut definitif.

Saat menghadiri acara peresmian gardu induk dan transmisi 150 kV di Jayapura, Papua, Jumat (24/8), Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan bahwa sebentar lagi posisi nomor satu di Pertamina akan segera diisi oleh Nicke. Diketahui, sejak empat bulan lalu, ia menjabat sebagai pelaksana tugas dirut Pertamina.

"Ibu Nicke ini pejabat Pertamina. Insya Allah, akan menjabat jadi direktur utama Pertamina," tutur Rini di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA