Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Konsultasi Bisnis ke Jokowi, Kaesang: Ketinggalan Zaman

Senin 26 Februari 2018 00:43 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nur Aini

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep membuka distro baru mikiknya, Truz X Sang Javas Store.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep membuka distro baru mikiknya, Truz X Sang Javas Store.

Foto: Andrian Saputra/Republika
Jokowi dinilai ketinggalan zaman dalam menggunakan media sosial untuk bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengaku lebih memilih kakaknya, Gibran Rakabuming Raka untuk membicarakan masalah bisnis dibanding dengan ayahnya, Joko Widodo. Kaesang mengatakan ada beberapa alasan mengapa Gibran lebih cocok untuknya berkonsultasi tetang sejumlah bisnis yang sedang digelutinya.

Menurut dia, selain kakaknya terlebih dulu terjun di dunia bisnis dan mempunyai banyak pengalaman, Kaesang juga lebih banyak belajar pada kakaknya itu soal mem-branding produk lewat media sosial. Sementara ayahnya dinilai tak begitu mahir dalam menggunakan sosial media. Selain itu, kata dia, rutinitas ayahnya sebagai Presiden membuatnya tak punya banyak waktu utuk bertukar pikiran terkait bisnis. Meski begitu, sesekali ia pun berkonsultasi dengan Joko Widodo.

"Kalau mas Gibran kekinian, gayanya milenial. Sekarang kan bisnis pakai media sosial, jadi saya ke mas Gibran. Kalau saya belajar ke bapak, saya ketinggalan zaman," kata Gibran di sela-sela memperkenalkan Truz X Sang Javas Store pada Ahad (25/2) malam.

Hingga saat ini, Kaesang telah mempunyai sejumlah bisnis. Selain berjualan kaos, ia juga mempunyai bisnis kuliner yakni pisang goreng. Ia juga mempunyai startup untuk memasarkan masakan-masakan yang dibuat ibu-ibu rumah tangga. Meski demikian, Kaesang enggan membuka berapa omzet bisnisnya itu.

Dalam kesempatan itu selain memperkenalkan distro barunya, Kaesang juga meluncurkan produk kaos terbaru yakni Truz. Kaesang ingin menyasar pasar pengobi olahraga skateboard lewat kaos produksi terbarunya itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 Juni 2018, 11:38 WIB