Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sebagian Beras Impor Masuk Pelabuhan Tanjung Priok Hari Ini

Senin 12 Februari 2018 16:52 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nur Aini

Bongkar muat beras impor asal Vietnam sebanyak 10 ribu ton di Pelabuhan Tenau, Kupang, Senin (12/2).

Bongkar muat beras impor asal Vietnam sebanyak 10 ribu ton di Pelabuhan Tenau, Kupang, Senin (12/2).

Foto: dok. Perum Bulog
Bulog akan mendatangkan beras impor dengan total volume 281 ribu ton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 41 ribu ton beras impor asal Vietnam tiba di Indonesia hari ini, Senin (12/2). Direktur Pengadaan Perum Bulog Andrianto Wahyu Adi mengatakan, komoditas pangan tersebut masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

"Saat ini (kapalnya) sedang menunggu untuk bisa sandar," ujarnya, saat dihubungi Republika.co.id, Senin.

Sebelumnya, sebanyak 16 ribu ton beras asal Vietnam juga telah masuk ke Indonesia. Sebanyak 10 ribu ton masuk melalui Pelabuhan Tenau, Kupang. Sisanya, sebanyak 6.000 ton beras masuk melalui Pelabuhan Merak, Cilegon.

Berikutnya, Andrianto mengatakan, ada 30 ribu ton beras impor asal Thailand yang dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa (13/2) esok. Sampai akhir Februari mendatang, Bulog akan mendatangkan beras impor dengan total volume 281 ribu ton yang berasal dari Vietnam, Thailand, dan India.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan semua beras impor akan langsung masuk ke gudang Bulog dan menjadi cadangan beras pemerintah (CBP). Belum ada rencana untuk melepas komoditas utama masyarakat tersebut ke pasar.

"Masuk dulu ke gudang Bulog. Kita lihat nanti perkembangannya bagaimana," kata Enggartiasto, saat ditemui wartawan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (12/2).

Baca juga: Beras Impor Asal Vietnam Mulai Masuk Indonesia

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES