Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Ke Sorong, Jokowi Bagi-Bagi Sertifikat dan Resmikan PLTMG

Rabu 20 Dec 2017 08:32 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nidia Zuraya

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Gedung Aimas Convention Center yang berada di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat mengawali hari kedua kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke enam provinsi.

Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Istana Negara Bey Machmudin mengatakan, seperti biasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan me membagi-vagokan serifikat tanah kepada masyarakat.

"Kali ini sebanyak 2.568 sertifikat akan diserahkan kepada masyarakat yang berasal dari Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Kabupaten Sorong Selatan," kata Bey melalui siaran pers Istana Negara, Rabu (20/12).

Selepas penyerahan sertifikat, Jokowi dan yang juga ditemani Ibu Negara Iriana Widodo akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Nabire, Provinsi Papua dengan menggunakan Pesawat CN-295 melalui Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong.

 

Di Nabire, Jokowi akan meninjau lahan bandar udara baru dan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Nabire dan PLTMG Papua di Kelurahan Kali Bobo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire. PLTMG ini menjadi penting karena bisa memasok aliran listrik di Nabire yang selama ini sangat kekurangan.

Di hari kedua kunjungan kerja ini, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan menginap di Kabupaten Nabire.

Sebelum sampai di Sorong, sehari sebelumnya Jokowi telah berkunjung ke dua kota yaitu Yogyakarta dan Surabaya. Di Yogyakarta Jokowi menghadiri Dies Natalis Umiversitas Gadjah Mada (UGM), yang merupakan almamaternya. Sedangkan di Surabaya Jokowi meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto dan menjajal mobil listrik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA