Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Jadwal KRL akan Disesuaikan Saat KA Bandara Beroperasi

Senin 11 Desember 2017 08:21 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini

Kereta Bandara

Kereta Bandara

Foto: republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan penyesuaian jadwal KRL saat Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) aktif. Direktur Utama KCI MN Fadhila mengatakan bersamaan dengan beroperasinya KA bandara relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Bandara Soekarno Hatta maka pada lintas Tangerang-Duri (pergi-pulang) akan terdapat penyesuaian jadwal KRL.

"Penyesuaian jadwal KA dengan pola operasi yang terdapat pada Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) tahun 2017 yang telah mengakomodasi perjalanan KA bandara," kata Fadhila, di Jakarta, Senin (11/12).

Fadhila menyesuaikan jadwal tersebut dilakukan seiring dengan perubahan jumlah perjalanan KA lintas Tangerang-Duri. Jumlah perjalanan di lintas tersebut akan diubah dari 90 menjadi 80 perjalanan.

Untuk jadwal keberangkatan kereta pertama dari Stasiun Tangerang menuju Duri pukul 04.55 WIB, sedangkan kereta pertama dari Stasiun Duri menuju Tangerang pukul 05.45 WIB. Sementara untuk jadwal kereta terakhir dari Stasiun Tangerang menuju Duri pukul 22.30 WIB dan KA terakhir dari Stasiun Duri menuju Tangerang pada pukul 23.45 WIB.

Selain itu, Fadhila menjelaskan KCI secara bertahap juga akan mengoperasikan rangkaian KRL yang lebih panjang. "Rangkaian ini yakni dengan formasi 10 dan 12 kereta di lintas Tangerang-Duri (pergi-pulang) untuk memaksimalkan kapasitas angkut," kata Fadhila.

KA bandara rencananya diresmikan pada Desember 2017 dan siap beroperasi pada Januari 2018. Rute KA bandara akan dimulai dari Stasiun Manggarai, Sudirman Baru (BNI City), Duri, Batuceper, Bandara Soetta. Hanya saja untuk awal operasional baru akan melayani dari Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta (pergi-pulang) karena stasiun- stasiun yang lain sedang dalam proses pembangunan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES