Tuesday, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Tuesday, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Pemerintah Minta Cina Gelontorkan Investasi ke Indonesia

Rabu 29 Nov 2017 12:56 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Budi Raharjo

Menko PMK, Puan Maharani, dalam acara puncak Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat RI - Republik Rakyat Cina(RRC),  di Solo, Selasa (28/11),

Menko PMK, Puan Maharani, dalam acara puncak Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat RI - Republik Rakyat Cina(RRC), di Solo, Selasa (28/11),

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Wakil Perdana Menteri (PM) Liu Yandong di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/11). Dalam pertemuan ini, pemerintah pun berharap agar Pemerintah Cina dapat meningkatkan investasinya ke Indonesia.

"Kita harap Tiongkok bisa memberikan investasi yang lebih baik di tahun 2018," kata Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menurut dia, dalam lima tahun ke depan, Pemerintah Cina memang akan menginvestasikan modalnya hingga 750 miliar dolar AS. Karena itu, pemerintah berharap, Cina dapat menanamkan sebagian rencana investasinya ke Tanah Air.

"Karena memang Tiongkok akan menginvestasikan 750 miliar dolar AS dalam lima tahun. Karena itu, sebagian bisa masuk ke Indonesia," ujar dia.

Pemerintah Indonesia dan Cina pun telah berkomitmen meningkatkan kerja sama di sejumlah bidang. Puan mengatakan, terdapat enam kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua negara, di antaranya yakni di bidang kesejahteraan sosial, kepemudaan, kesehatan, serta peningkatan investasi.

Lebih lanjut, menurut dia, peningkatan investasi tersebut akan difokuskan di tiga daerah yakni di Kalimantan Utara, Sumatra Utara, dan Sulawesi Utara di sektor pariwisata.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA