Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Sri Mulyani: Marie Muhammad Wariskan Komitmen Berantas Korupsi

Ahad 11 Dec 2016 10:51 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Angga Indrawan

Marie Muhammad

Marie Muhammad

Foto: dok Republika

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut berduka cita atas meninggalnya Marie Muhammad. Menurut dia, Marie merupakan salah satu putra bangsa terbaik yang sangat berjasa dalam membangun Indonesia, khususnya Kementerian Keuangan dan Direktorat Jendral Pajak.

"Sumbangan terbesar beliau adalah kepemimpinan dan komitmen beliau untuk membangun institusi yang bersih dari korupsi dan konflik kepentingan," ujar Sri Mulyani, Ahad (11/12).

Sumbangan Marie, kata dia, menjadi sangat istimewa dan inspiratif karena dilakukan pada masa Indonesia masa itu dimana korupsi dianggap sebagai praktik wajar bagi semua pejabat. Sri Mulyani menyebut Marie tidak hanya tetap bersih dan sederhana, namun juga memberikan contoh nyata bahwa komitmen terhadap integritas dapat ditegakkan meskipun halangan dan tantangan sangat besar.

"Ini teladan yang sangat berharga dan berarti bagi kami semua penerusnya," kata dia.

Indonesia telah kehilangan sosok Marie, namun menurut Sri Mulyani,  warisan sikap dan contoh perilaku beliau menjadi cerita abadi yang terus menyulut api perbaikan di Kementerian Keuangan dan Indonesia.

"Saya secara pribadi sangat berduka dan kehilangan Pak Marie yang telah banyak membantu saya dalam membangun Kementerian Keuangan yang bersih, profesional dan melayani," ujarnya. Sri Mulyani berharap keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi kedukaan dan kehilangan ini.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA