Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Hiswana Migas Siap Distribusikan Elpiji 5,5 Kg

Selasa 22 Sep 2015 22:16 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Djibril Muhammad

Elpiji 12 Kg

Elpiji 12 Kg

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) siap bekerja sama dengan PT Pertamina (persero) untuk pendistribusian varian elpiji baru, elpiji ukuran 5,5 kilogram.

Produk baru ini rencananya akan dikeluarkan pada Oktober 2015 mendatang dengan tahap awal akan diproduksi 70 ribu tabung.

Ketua II DPP Hiswana Migas Ismeth mengungkapkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pertamina terkait mekanisme distribusi elpiji 5,5 kg nanti.

"Sudah ada omongan dengan Pertamina. Pada prinsipnya secara teknis kami sangat siap. Tinggal nanti pematangan konsep bisnis saja," ujar Ismeth, Selasa (22/9).

Ismeth mengaku belum mengetahui mengenai rencana harga jual elpiji 5,5 kg ini. Padahal sebelumnya, Corporate Secretary Pertamina Wisnuntoro menyatakan elpiji 5,5 kg akan dijual pada harga Rp 80 ribu.

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyatakan bahwa koperasi masih dalam tahap persiapan peluncuran produk ini. Pertamina, lanjutnya, sedang mengkaji perihal jalur distribusi dan izin produksi.

Pada tahap pertama nanti, Pertamina akan melihat respon pasar untuk kemudian menentukan kuota produksi lanjutan. "Kita lihat kapasitas produksi dan yang paling penting adalah animo pasar. Mungkin kita sesuaikan dengan kebutuhan pasar," lanjutnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA