Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Botol Canggih Kenang-Kenangan Jack Ma untuk Karyawan Alibaba, Pesan di Dalamnya Bikin Haru. . .

Kamis 19 Sep 2019 15:04 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Botol Canggih Kenang-Kenangan Jack Ma untuk Karyawan Alibaba, Pesan di Dalamnya Bikin Haru. . .. (FOTO: Zabur Karuru)

Botol Canggih Kenang-Kenangan Jack Ma untuk Karyawan Alibaba, Pesan di Dalamnya Bikin Haru. . .. (FOTO: Zabur Karuru)

Pendiri Alibaba, Jack Ma, resmi mengundurkan diri dari perusahaannya

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Pendiri Alibaba, Jack Ma, resmi mengundurkan diri dari perusahaannya tersebut pada Selasa (10/9/2019) lalu. Dalam rangka salam perpisahan, Ma mengadakan pesta meriah yang penuh haru biru. Selain itu, ia juga memberikan kenang-kenangan berupa botol canggih untuk karyawannya di Alibaba.

Hadiah botol ini menunjukkan seperti sosok bos yang kreatif, baik hati dan visioner dalam memperlakukan karyawannya.

Botol tersebut terekspos setelah akun Twitter bernama Matthew Brennan atau @mbrennanchina membagikan video yang menampakkan sebuah hadiah futuristik pemberian dari Ma sebagai hadiah perpisahan.

Baca Juga: wartaekonomi.co.id/read247220/pascapensiun-jack-ma-ini-tantangan-terbesar-daniel-zhang.html">Pascapensiun Jack Ma, Ini Tantangan Terbesar Daniel Zhang

Melihat keistimewaan botol itu, warganet dibuat kagum dan unggah Twitter tersebut sontak viral. Hadiah yang diberikan Jack Ma pada karyawannya berupa sebuah botol minuman anggur (wine) dengan kemasan khusus.

Kemasan didesain khusus sehingga botol terlihat menjorok ke dalam dan menampilkan area gelap. Terdapat sebuah kotak seperti lubang kaset dengan barcode khusus sebagai tempat smartphone.

Setelah barcode di-scan pada smartphone, dan kotak diletakkan lagi ke tempatnya, terciptalah sebuah hologram yang memantul di atas dinding botol. Jack Ma terlihat mengucapkan sebuah pesan menggunakan bahasa China dengan raut muka tersenyum.

Baca Juga: Haru Biru, Jack Ma Buka Memori Lama Bersama Alibaba

"Saya kirimkan botol wine ini untuk semua karyawanku. Bekerja itu seperti air sementara hidup seperti wine. Air akan memengaruhi kualitas dari wine tapi kita harus menjalani hidup seperti rasa sebuah wine. Semoga semuanya hidup dengan serius dan bekerja dengan bahagia," kata Jack Ma dalam pesan hologramnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA