Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Perut Penuh Kokain, Pria Jepang Tewas dalam Penerbangan

Selasa 28 May 2019 10:19 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Maskapai Meksiko, Aeromexico.

Maskapai Meksiko, Aeromexico.

Foto: Business Insider
Pria Jepang itu menelan 246 paket kokain.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Seorang pria Jepang dengan 246 paket kokain di perut dan ususnya tewas dalam perjalanan dari Bogota ke Tokyo, Senin (27/5). Pesawat itu melakukan pendaratan darurat di Meksiko utara.

Kantor kejaksaan untuk negara bagian Sonora menyatakan, pria berusia 42 tahun itu diidentifikasi hanya sebagai Udo 'N' Ia mulai mengalami kejang setelah melakukan perjalanan dari ibu kota Kolombia ke Mexico City, dan mengejar penerbangan lanjutan ke Jepang.

"Pramugari memperhatikan seseorang yang menderita kejang-kejang dan meminta izin untuk melakukan pendaratan darurat di Hermosillo, Sonora. Ketika pesawat mendarat pukul 02.25 pada Jumat, paramedis naik dan menyatakan Udo 'N' meninggal," katanya dalam sebuah pernyataan, dilansir Channel News Asia, Selasa (28/5).

Autopsi menemukan pria itu menelan 246 paket kokain, masing-masing berukuran 2,5 sentimeter. Penyebab kematiannya karena pembengkakan otak yang disebabkan oleh overdosis obat.

Pesawat Aeromexico dari Mexico City ke Tokyo, yang membawa 198 penumpang lainnya, melanjutkan penerbangannya setelah jenazah dipindahkan dan protokol internasional dilakukan. Mengangkut narkotika melalui penyelundupan dalam tubuh manusia merupakan taktik yang populer bagi kartel narkoba.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA