Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

PT KAI Berencana Mulai Operasikan Switch Over Rel Dwi Ganda

Senin 08 Apr 2019 23:11 WIB

Rep: Agata Eta/ Red: Esthi Maharani

Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line melintas di dekat proyek pembangunan jalur kereta dwi ganda (DDT) di kawasan Manggarai, Jakarta, Selasa (31/10).

Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line melintas di dekat proyek pembangunan jalur kereta dwi ganda (DDT) di kawasan Manggarai, Jakarta, Selasa (31/10).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Switch over sendiri berlokasi di Jatinegara-Cipinang dan Cakung - Kranji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT KAI berencana mulai mengoperasikan switch over rel Dwi ganda atau double double track rute baru antara Jatinegara - Cakung mulai Kamis (11/4) pukul 23.30 WIB  hingga Jumat (12/4) pukul 04.15 wib. Switch over sendiri berlokasi di Kilometer 12+050 petak antara Jatinegara-Cipinang serta di KM 21+200 yang merupakan petak rute Cakung - Kranji.

Untuk itu, perjalanan kereta Commuter Line pada hari itu akan mengalami keterlambatan. Hal ini karena dilakukan penyesuaian terkait operasi switch over tersebut.

Kepala Teknik Balai Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Jumadi menyampaikan bahwa keterlambatan akan memakan waktu  dua hingga enam menit. "KRL mungkin akan terlambat dua hingga enam menit khususnya kereta dari Bekasi atau Cikarang ke Jakarta," kata Jumadi, Senin (7/4) di Menteng, Jakarta Pusat.

Keterlambatan ini sendiri juga sebagai dampak dari jalur yang masih harus bergantian dengan kereta jarak jauh. "Gangguan akan terjadi setelah stasiun Cakung," kata Jumadi. Menurutnya hal ini disebabkan kereta jarak jauh harus dibelokkan ke jalur satu di stasiun Cakung. "Sehingga KRL mungkin akan tertahan di stasiun Cakung," katanya. Meski demikian, Jumadi memastikan gangguan hanya terjadi singkat saja.

Sementara itu, Corporate Communications PT KCI Anne Purba akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait keterlambatan KRL rute Bekasi-Jakarta tersebut. 

"Kami akan sampaikan kepada masyarakat di media sosial kami," kata Anne.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA