Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jokowi akan Resmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Jumat 08 Mar 2019 09:21 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Sejumlah kendaraan melaju saat hari pertama pengoperasian Tol Bakauheni-Terbanggibesar di Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (22/12/2018).

Sejumlah kendaraan melaju saat hari pertama pengoperasian Tol Bakauheni-Terbanggibesar di Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (22/12/2018).

Foto: Antara/Ardiansyah
Jokowi juga akan meresmikan terminal dan dermaga eksekutif Merak dan Bakauheni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat (8/3) akan meresmikan jalan tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Segmen SS Bakauheni - SS Lematang dan Segmen SS Kotabaru - Terbanggi Besar) di Kabupaten Lampung Selatan. Di lokasi ini, ia juga akan meresmikan terminal dan dermaga eksekutif Merak dan Bakauheni.

Dikutip dari siaran resmi Istana, Presiden akan meresmikan jalan tol setelah meninjau Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II. Di tempat ini, Presiden menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II dan Terminal Baru Bandar Udara Silampari, Kota Lubuklinggau.

Pada siang hari, Jokowi kemudian melanjutkan agendanya menuju masjid yang ada di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah untuk melaksanakan salat Jumat yang dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah wakaf.

Usai shalat Jumat, Presiden kembali akan melanjutkan serangkaian kegiatan. Pada petang harinya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan dan bermalam di Kota Palembang.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA