Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

PLN Biak Siapkan Kebutuhan Listrik PON Papua 2020

Senin 04 Feb 2019 15:46 WIB

Red: Gita Amanda

Gardu listrik PLN (ilustrasi)

Gardu listrik PLN (ilustrasi)

Foto: Musiron/Republika
PLN diperkirakan akan mendapat tambahan pasikan listrik sebesar 25 MW.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Kabupaten Biak Numfor, Papua, telah menyiapkan kebutuhan listrik untuk memenuhi kebutuhan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2020. PLN diperkirakan akan mendapat tambahan pasikan listrik sebesar 25 Megawatt (MW).

"Tahun ini di area PLN Biak diperkirakan akan mendapat pasokan listrik tambahan 25 MW (Megawatt) dari Pembangkit Listrik Tenaga Minyak Gas (PLTMG) Urfu, sehingga untuk kebutuhan listrik untuk PON di Papua dapat dipenuhi," ujar Manager cabang PLT area Biak Y Darmono di Biak, Papua, Senin (4/2).

Ia menyebut dengan dirampungkan program listrik 25 MW di PLTMG Urfu Biak 1 dan Biak 2, maka suplai kebutuhan listrik untuk warga dipastikan meningkat. Darmono mengakui pemenuhan kebutuhan listrik di Biak akan mendorong pertumbuhan berbagai sektor termasuk ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan usaha rumah tangga.

"Kami harapkan setelah operasional PLTMG Urfu sesuai jadwal tahun ini, maka untuk kebutuhan listrik menyambut PON Papua 2020 sudah aman," katanya.

Ia berharap berbagai elemen masyarakat Biak dapat mendukung program pemenuhan elektrifikasi listrik yang dilakukan PLN area Biak. Ini dalam upaya mendorong pertumbuhan industri dan peningkatan perekonomian rumah tangga.

"PLN sudah memenuhi kebutuhan listrik maka warga pengguna jasa listrik PLN Biak diimbau dapat membayar kewajiban rekening setiap bulan tepat waktu, sehingga menjamin kelancaran kebutuhan listrik masyarakat," ujar Darmono.

Berdasarkan data kebutuhan listrik di Kabupaten Biak Numfor hingga 2019 mencapai 13 MW-15 Megawatt dipasok dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Mandiri Kelurahan Karang Mulia.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA