Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Citilink akan Memulai Sosialisasi Bagasi Berbayar

Rabu 23 Jan 2019 17:00 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Muhammad Hafil

Salah satu pesawat Citilink.

Salah satu pesawat Citilink.

Foto: Dok Citilink
Maskapai berbiaya hemat diperbolehkan untuk menghapus kebijakan bagasi gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo memastikan segera melakukan sosialisasi kebijakan bagasi berbayar. Juliandra menegaskan hal tersebut harus dilakukan sebelum penerapan bagasi berbayar dilakukan.

"Sebentar lagi akan kita mulai (sosialisasi). Jadi dua minggu dari sekarang baru bisa dibolehkan untuk itu (penerapan bagasi berbayar)," kata Juliandra saat ditemui di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Rabu (23/1).

Juliandra menilai selama sosialisasi dilakukan dengan tepat maka respons masyarakat terkait kebijakan tersebut akan baik-baik saja. Sebab, kata dia, pada dasarnya maskapai berbiaya hemat diperbolehkan untuk menghapus kebijakan bagasi gratis.

Untuk melakukan sosialiassi tersebut, Juliandra menegaskan Citilink Indonesia sudah menyusun sejumlah rencana sosialisasi bagasi berbayar. "Salah satunya nanti dari media ya, kita akan lakukan itu (sosialisasi bagasi berbayar," jelas Juliandra.

Juliandra memastikan penerapan bagasi berbayar akan bergeser dari rencana waktu yang sudah ditetapkan. Sebelumnya, Citilink berencana akan menerapkan kebijakanbagasi berbayar pada akhir Januari 2019.

Hanya saja, karena ketentuan harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu maka waktu penerapan kebijakan tersbut berubah. "Stepnya kita mau campaign dulu. Jadi kemungkinan geser-geser dikit dari akhir Januari 2019," kata Juliandra. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA